Ketua BMI Demokrat Kota Medan Ingatkan Walikota 'Bobby Nasution' Terangi Kota Medan, Antisipasi Begal Dan Genk Motor

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN - Penangkapan 140 tersangka kejahatan jalanan pada bulan Juni 2023 di Kota Medan oleh Satreskrim Polrestabes Medan mendapat apresiasi dari Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Demokrat Kota Medan, Rahmad Romy Tampubolon, SH. 

Namun ia merasa miris dengan kondisi jalanan Kota Medan yang gelap gulita di beberapa titik sehingga dikhawatirkan mengundang aksi kejahatan-kejahatan yang di luar nalar sehingga membuat gerombolan genk motor lebih beringas lagi. 

"Untuk Bapak Walikota Medan, Bobby Nasution kita sangat miris dengan keadaan Kota Medan ini yang beberapa titik gelap gulita Pak, dimana itu dapat mengundnag aksi kejahatan-kejahatan di luar nalar kita, sehingga membuat gerombolan-gerombolan genk motor lebih beringas lagi," ujar Ketua BMI Demokrat Kota Medan, Rahmad Romy Tampubolon, SH kepada wartawan, Senin (26/6/2023). 

Romy menambahkan bahwa adapun beberapa titik di Kota Medan yang gelap gulita di saat malam adalah seperti di Jalan Underpass Jalan Brigjen Zein Hamid, Asrama Haji, Jalan Sunggal, Jalan Ringroad sebagian,Jalan Ir H Juanda, Jalan Mongonsidi, Jalan Berigjen Katamso dan lainnya. 

"Jadi kami harap terangi Kota Medan pak, tolong terangi supaya masyarakat lebih nyaman untuk tinggal di Kota Medan dengan kondisinya yang lebih aman," tegasnya. 

Saar yang sama, Romy juga meminta Kapolda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan untuk lebih mengatensi kasus begal dan genk motor. 

"Kami meminta kepada Bapak Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan untuk lebih lagi mengatensi pekara begal yang sudah sangat meresahkan warga Kota Medan, karena dimana-mana ada begal dan Genk Motor. Jadi kami BMI Kota Medan menginginkan kembalinya Kota Medan yang kondusif," harapnya mengakhiri. 

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polrestabes Medan menangkap 140 tersangka kejahatan jalanan pada bulan Juni 2023 di Kota Medan. Ada pun 27 pelaku di antaranya masih berusia anak. 

"Ini ada total 140 tersangka selama Juni 2023, khususnya kasus kejahatan jalanan. Termasuk juga 3C, penganiayaan serta lainnya," kata Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda saat konferensi pers di Mako Polrestabes Medan, Kamis (22/6/2023). (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini