Polres Tanah Karo Gelar Halal Bihalal dan Pelepasan Purna Bakti Personil Tahun 2023

Editor: Redaksi1 author photo
Polres Tanah Karo Gelar Halal Bihalal dan Pelepasan Purna Bakti Personil Tahun 2023
TANAH KARO - Polres Tanah Karo menggelar Halal Bihalal dan Pelepasan Purna Bakti Personil, Rabu (10/5/2023). Acara ini, digelar di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo Jalan Veteran, Kabanjahe. 

Dalam acara ini, diawali dengan sambutan dari Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H. Pada sambutannya, Kapolres mengatakan acara halal bihalal ini dilaksanakan mengingat saat ini masih di bulan Sawal, suasana Idul Fitri.

"Sehingga sebagai rasa syukur, kita laksanakan halal bihalal untuk mempererat silaturahmi sesama personil," Ucap Kapolres. 

Masih dalam sambutannya, Kapolres mengatakan hal lain yang patut disyukuri ialah Polres Tanah Karo telah mendapat hibah gedung yang sudah terbangun dan diresmikan hari ini. Sehubungan masih dalam suasana lebaran, Kapolres selalu pimpinan turut mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin kepada seluruh personil.

"Terimakasih atas pelaksanaan tugas selama ini dan ke depan kita masih banyak tugas tugas yang akan kita laksanakan, untuk itu tetap tingkatkan soliditas antar sesama personil," Katanya. 

Sementara itu, kepada personil yang telah memasuki masa purna bakti Kapolres mengucapkan terimakasih banyak atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas di Polri sampai mengakhiri masa dinas di Polres Tanah Karo. Dirinya mengajak kepada para personil yang lain, agar bersama menjadikan contoh para senior yang luar biasa dimana telah berdinas sampai lebih kurang 36 tahun di Polri. 

"Dimana sampai saat ini dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan harapannya semoga personil yang memasuki Purna Bakti, dapat menjadi panutan di masyarakat," Kata Kapolres. 

Adapun personil yang telah memasuki masa purba bakti tahun 2023, sebanyak sembilan orang. Yaitu, KOMPOL (PURN) Budiyatna, AKP (PURN) Edi Budiman, IPDA (PURN) Maruba Sinaga, IPDA (PURN) Pitoyo, IPDA (PURN) Multi Daya Sihaloho. Kemudian, AIPTU (PURN) Suria Ginting, AIPTU (PURN) Tenah Karo-Karo AIPTU (PURN) Bambang Hermanto Naibaho, dan AIPTU (PURN) Perasat. 

Setelah menyampaikan kata sambutan, Kapolres beserta jajaran juga menyerahkan Cendera mata kepada seluruh personil yang memasuki masa purna bakti. Kemudian, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan halal bihalal dengan semua personel. 

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan ketinggian Pedang Pora pelepasan personil purna bakti, didampingi langsung Kapolres bersama para PJU dan anggota. Untuk diketahui, upacara Pedang Pora menjadi tradisi bagi personel yang menjalani wisuda purna bakti. 

Tradisi pedang pora itu disimbolkan sebagai upacara penghormatan atas jasa jasa pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya. Pedang Pora ini menunjukkan semangat Polres Tanah Karo mengantarkan anggota yang selesai masa tugas. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini