PUD Pasar dan Kecamatan Medan Sunggal Gotong Royong di Pasar Kampung Lalang

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - PUD Pasar Medan dan Kecamatan Medan Sunggal berkolaborasi mengadakan gotong royong di Pasar Kampung Lalang, Jumat (3/3/2023). Kegiatan ini sebagai upaya menindaklanjuti program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni kebersihan.

Gotong royong ini dipimpin Dirut PUD Pasar Medan bersama Camat Medan Sunggal T Chairuniza. Tampak pula jajaran PUD Pasar Medan antara lain Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Kacab II Budi F Putra, Kabag Penertiban, Perawatan dan Kebersihan Sunarto, Kepala Pasar Kampung Lalang Dohar Simatupang, dan para kepala pasar di wilayah Cabang II.

Sementara dari jajaran Kecamatan Medan Sunggal terlihat di lokasi antara lain Sekcam Sri Jumiati, Lurah Lalang Jalaluddin Nasir Pohan, dan para lurah se-Kecamatan Medan Sunggal. 

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menjelaskan gotong royong kali ini merupakan contoh yang baik untuk membersihkan pasar ataupun lingkungan di wilayah pasar. Sebab  pasar yang terawat kebersihannya otomatis membuat pengunjung semakin ramai, dan nyaman untuk datang.

Tak hanya gotong royong maupun pembersihan secara berkelanjutan, Suwarno menuturkan bahwa jajarannya juga mensosialisasikan ke pedagang dan pengunjung agar tidak buang sampah sembarangan.

"Kami juga rutin sosialisasi dan edukasi pedagang supaya buang sampah di tempatnya, jangan sembarangan. Karena pada Hari Peduli Sampah Nasional kemarin, Pak Wali mengingatkan untuk menanamkan budaya menjaga kebersihan," tutur Suwarno.

Di tempat yang sama, Camat Medan Sunggal T Chairuniza mengungkapkan  gotong royong diadakan karena kawasan seputaran Pasar Kampung Lalang tampak berserak dan kurang bersih. Oleh karena itu, diambil inisiatif berkolaborasi dengan jajaran PUD Pasar untuk melaksanakan kegiatan gotong royong.

"Nantinya gotong royong ini akan berkelanjutan sebagai implementasi program prioritas Pak Wali yakni kebersihan," pungkas Chairuniza. (Rom) 
Share:
Komentar

Berita Terkini