Polres Tanah Karo Sosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2023 Melalui Radio dan Media Sosial

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo melalui Satuan Lalu Lintas Unit Kamsel melaksanakan sosialisasi dan edukasi keselamatan berlalu lintas dengan menggunakan spanduk, sticker, Media Sosial dan Siaran Radio.

Kamis(09/03/2023) kemarin, anggota Satlantas Polres Tanah Karo dipimpin Kanit Kamsel Ipda Feri Sigalingging, S.H, melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan di Radio Publik Karo (Ersena) JL. Pahlawan Kabanjahe.  

"Dalam operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 08 Maret sd 21 Maret 2023 ini mengambil tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama," ujar Kanit Kamsel Ipda Feri Sigalingging, Kamis (9/3/2023). 

Fokus operasi ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. 

"Bahwa tujuan dilaksanakanya operasi keselamatan lalu lintas ini adalah untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat, serta menekan angka kecelakaan dan fatalitas laka lantas," tambahnya.

Selain himbauan melalui radio dan Media Sosial, jajaran Polres Tanah Karo sejak di mulainya Ops Keselamatan Toba 2023, juga gencar melaksanakan sosialisasi melalui sarana spanduk dan sticker dengan turun langsung ke jalan dan berdialogis kepada masyarakat pengendara menyampaikan himbauan.

"Kepada seluruh masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada serta patuh terhadap aturan lalu lintas. Jangan melakukan pelanggaran, karena pelanggaran adalah awal terjadinya kecelakaan," himbaunya. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini