Depresi Karena Penyakit, Seorang Wanita di Medan Tewas Bunuh Diri

Editor: Hetty author photo

Medan - Seorang wanita berumur 40 tahun tewas setelah lompat dari lantai empat sebuah gedung di Jalan Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Diduga ia frustasi karena mengidap suatu penyakit.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Widi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (6/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Pihaknya mengetahui informasi itu dari warga.

"Saat di lokasi kita lihat korban berinisial L telah tergeletak di kawasan rumah dengan posisi telungkup dan darah dari wajah," kata Widi kepada detikSumut, Selasa (7/2/2023).

Warga sekitar pun kaget dan ramai menyaksikan kejadian itu. Setelah itu, jenazah L langsung dibawa ke RS Bhayangkara bersama dengan keluarganya.

"Pengakuan ibunya, minggu lalu memang L ini sempat mau bunuh diri juga cuma berhasil dihadang. L diduga mengidap suatu penyakit lalu frustasi ingin mengakhiri hidupnya," jelasnya.

Di samping itu, Kepala Lingkungan VI Kelurahan Sukaraja Mukhlis juga membenarkan peristiwa itu. Dia menjelaskan rumah L dekat dari lokasi kejadian.

"Perkiraannya, dia loncat dari lantai empat sisi luar rumah tetangga yang berdempetan dengan rumahnya. Sendalnya masih tertinggal di mesin AC di sisi luar lantai empat itu," kata Mukhlis.

Ia menyampaikan, di dalam rumahnya hanya dihuni oleh ibunya (70), abangnya, dan anaknya yang masih berumur 3 tahun. Diketahui, L telah pisah dengan suaminya beberapa tahun lalu.

"Cerita ibunya, sebelum kejadian mereka janjian mau ke klinik untuk mengobati penyakit di mulut L pada pukul 18.00 WIB. Setelah itu ibunya mandi dan di waktu bersamaan L mengakhiri hidupnya," ungkapnya.

Ibu L merasa terpukul. Terlebih, L merupakan tulang punggung keluarga dan telah merencanakan akan menikah pada April mendatang. Pasalnya, ayah L telah tiada dan abang L dalam kondisi yang kurang memungkinkan untuk bekerja.

"L itu bekerja di pabrik pupuk. Pergi pagi pulang sore biasanya. Memang agak heran dengan peristiwa ini. Meski begitu, jenazah L telah diberikan kepada keluarganya untuk dimakamkan," tutupnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini