Tingkatkan Kebersihan, Dirut PD Pasar Tekankan Edukasi Dan Sosialisasi Kepada Pedagang

Editor: Romeo galung author photo

MEDAN - Untuk menjaga kebersihan pasar-pasar tradisional di Medan, diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak. Edukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya tidak buang sampah sembarangan perlu terus ditingkatkan.

Penegasan ini disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno kepada staf dan jajaran di Bagian Penertiban, Perawatan, dan Kebersihan PUD Pasar Medan, Rabu (25/1/2023).

Suwarno yang didampingi Kabag Penertiban, Perawatan, dan Kebersihan Sunarto serta Kabag Kepegawaian Silvia Hariani mengungkapkan kebersihan merupakan satu faktor yang perlu dijaga agar pasar nyaman. 

Karena itulah, Suwarno meminta para jajaran memperkuat kolaborasi tak hanya dengan lingkup PUD Pasar saja, tetapi juga pihak lain. Salah satunya para pedagang. 

Suwarno meminta agar edukasi dan sosialisasi kepada para pedagang mengenai menjaga kebersihan di pasar, harus terus dilakukan. Terlebih lagi, kebersihan merupakan salah satu program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

Selain itu, Suwarno meminta gotong royong di pasar dilaksanakan secara berkelanjutan. 

"Kita ingin kesadaran buang sampah pada tempatnya di kalangan pedagang lebih meningkat. Karena tanpa adanya kesadaran tersebut, upaya-upaya yang dilakukan dalam menjaga kebersihan akan sia-sia saja. Jadi perkuatlah kolaborasi dengan pedagang dan unsur lainnya," ujar Suwarno. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini