Bahas Wacana Holding-Sub Holding,PB ALAMP AKSI Audiensi Dengan GM PLN UIKSBU

Editor: Romeo galung author photo
Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (PB ALAMP AKSI)   audiensi dengan General Manager PLN Unit Induk Kebangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU),di Jalan Brigjend Katamso Meda , Rabu (9/11/22).

Dalam audiensi tersebut, PB ALAMP AKSI yang dipimpin Ketua Umum Eka Armada, didampingi pengurus lainnya membahas tentang wacana Holding-Sub Holding (HSH) di tubuh PLN.

"Kami khawatir apabila rencana HSH tersebut dilaksanakan maka akan timbul potensi swastanisasi di tubuh PLN.Dan dikhawatirkan juga akan berdampak pada kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL)," ucap Eka Armada.

Namun, kekhawatiran para aktivis Mahasiswa itu langsung direspon oleh GM PLN UIKSU Purnomo, yang saat itu didampingi Humas Khairul dan Debora, serta Serikat pekerja, Probo dan Waldi.
Disampaikan Purnomo, wacana Holding-Sub Holding ini dilakukan justru agar kinerja dari PLN lebih baik lagi.

"Pada prinsifnya kami hanya driver. Apa pun regulasi dari pusat, maka kami wajib menjalankannya," jelasnya. 

Ketika disinggung  bagaimana pendapatnya secara pribadi terkait Holding-Sub Holding, Purnomo mengatakan, pada prinsipnya mendukung penuh wacana tersebut dan akan terus perupaya agar PLN menjadi lebih baik. 

Akan tetapi terkait potensi kenaikan Tarif Dasar Listrik, Purnomo enggan menjawab. Karena hal itu bukan ranahnya. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini