Ratusan Warga Pekan Labuhan "Diserang" Sesak Nafas! Pertamina Labuhan Deli Didemo

Editor: Redaksi1 author photo
Ratusan warga demo Pertamina Labuhan Deli

LABUHAN - Pertamina Labuhan Deli atau Terminal Tangki Timbun Bahan Bakar Minyak (TTBM) jalan KL Yos Sudarso KM 19,5 akhirnya didemo ratusan masyarakat. Pasalnya aroma BBM dari Pertamina Labuhan Deli itu membuat sesak nafas warga,Kamis (1/9/2022). 

Kedatangan ratusan warga lingkungan 19 dan 21 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan ke Pertamina Labuhan Deli itu sebagai bentuk protes atas aroma BBM Pertamina yang mengganggu pernafasan warga.

Sejak sore hingga malam ini bau BBM Pertamina mengganggu kami, sesak nafas dibuatnya. Kami minta pertanggung jawaban Pertamina,kami tidak bangga adanya Pertamina di daerah kami”, teriak pengunjukrasa.

Masyarakat menerobos pintu depan dan masuk ke area Pertamina Labuhan Deli. TNI dan Security yang bertugas di Pertamina Labuhan Deli tidak dapat berbuat banyak.

Ratusan masyarakat yang sejak lama resah dengan aroma BBM Pertamina itu lalu setelah itu bubarkan diri setelah pihak Pertamina Labuhan Deli berjanji akan temui warga di siang hari.

Sehari sebelum aksi unjukrasa masyarakat, pihak Pertamina Labuhan Deli lakukan pertemuan dialog tatap muka di aula Kelurahan Pekan Labuhan mencari solusi atasi aroma BBM.

Pihak Pertamina Labuhan Deli berjanji akan atasi aroma BBM yang ganggu warga. Namun sebelum hasil notulen pertemuan tertulis diterima masyarakat, aroma BBM Pertamina Labuhan Deli kembali serang pemukiman warga. Akibatnya sepontan masyarakat lakukan protes nyata.

Personil Polres Pelabuhan Belawan yang menerima laporan langsung turun ke lokasi unjukrasa. Namun ratusan masyarakat yang berdemo itu sudah bubarkan diri selanjutnya pertemuan akan digelar pada Jum’at 02 September 2022 usai sholat Jum’at. (Bis)
Share:
Komentar

Berita Terkini