12 Tim Kategori U-8, U-10, dan U-13 Unjuk Gigi di Turnamen Suwarno Cup 2022

Editor: Romeo galung author photo

MEDAN - Anak-anak usia dini yang tergabung dari berbagai sekolah sepak bola (SSB) saling unjuk gigi di turnamen  Suwarno Cup 2022. Turnamen ini diadakan di Lapangan Cadika, Medan Johor, Minggu (11/9/2022).

Hadir pada penutupan turnamen ini Kadispora Medan Pulungan Harahap, dan Ketua Kadin Medan Arman Chandra. 

Ketua Panitia Suwarno Cup Yudhi Ramandha mengatakan turnamen ini diikuti 12 tim antara lain dari SSB Cadika, SSB Bintang Kejora, SSB New Soccer Pratama, Daun Emas (Langkat), Mandiri, Soccer Pratama. Rama, sapaan akrabnya melanjutkan turnamen ini digelar sehari penuh.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengungkapkan turnamen ini diharap dapat menjadi sarana untuk mengeluarkan, mempraktekan seluruh kemampuan mulai dari fisik maupun strategi yang telah diperoleh anak-anak SSB dari para pelatih. 

Suwarno menuturkan olahraga tak hanya sekadar menjaga tubuh sehat dan bugar, tetapi olahraga juga mengajarkan nilai-nilai disiplin, berjuang, dan menghargai proses dalam upaya meraih prestasi.

"Turnamen ini diadakan sebagai sarana untuk mengukur kemampuan para anak-anak kami yang telah disiplin berlatih selama ini. Sebab terus berlatih tanpa adanya kompetisi dikhawatirkan menimbulkan kejenuhan bagi anak-anak," beber Suwarno.

Suwarno mengingatkan kepada para pemenang di turnamen ini jangan cepat berpuas diri. Bagi tim yang  belum meraih juara pertama, jangan pernah menyerah. "Mempertahankan itu lebih sulit ketimbang merebut. Jadi harus tetap semangat berlatih. Insya Allah turnamen anak usia dini akan kita lakukan secara berkelanjutan," pungkas Suwarno.

Semoga kelak dari turnamen ini, lanjut Suwarno, dapat memunculkan pemain berprestasi yang mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional

Sementara itu, Kadispora Medan Pulungan Harahap mengapresiasi diadakannya turnamen ini. Sehingga dapat membantu program-program dari Pemko Medan di bawah pimpinan Wali Kota Bobby Nasution. 

Adapun keluar sebagai juara pada turnamen ini untuk kategori U-8 juara 1 Soccer Pratama, juara 2 Cadika A, juara 3 Bintang Kejora dan juara 4 Cadika B. 

Kategori U-10 juara 1 Daun Emas, juara 2 SSB Cadika, juara 3 Bintang Kejora, dan juara 4 Soccer Pratama. 

Kategori U-13 juara 1 SSB Mandiri, juara 2 Bintang Kejora, juara 3 SSB Cadika A, dan juara 4 SSB Cadika B. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini