Sicanang Mencekam! Pos PP Ranting Kelurahan Belawan Sicanang Dibakar

Editor: Redaksi1 author photo
Pos PP Ranting Kelurahan Belawan Sicanang Dibakar 
BELAWAN - Tawuran antar kelompok di Kecamatan Medan Belawan sepertinya tak bisa dihentikan. Meski Kapolres Pelabuhan Belawan silih berganti namun yang namanya tawuran atau bentrok tak pernah berhenti bahkan seolah-olah sudah menjadi 'tradisi' meskipun sudah banyak menelan korban jiwa.

Kali ini, tawuran antar warga kambuh lagi di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Selasa (9/8/2022) Pukul 02.00 WIB. 

Sejumlah personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan terpaksa menembakkan senjata gas air mata untuk membubarkan massa yang terlibat tawuran tersebut.

Belum diketahui apa penyebab terjadinya tawuran tersebut namun Pos Pemuda Pancasila (PP) Ranting Kelurahan Belawan Sicanang dibakar.

Awalnya, dua kelompok yang berseteru saling serang dengan menggunakan batu dan senjata tajam. Akibatnya, sejumlah atap rumah warga rusak. Teriakan saling serang antara mereka tampak terdengar, sehingga ada beberapa yang terlibat tawuran mengalami luka akibat terkena lemparan batu.

Ini kejadian yang kedua kalinya. Perang yang kemarin juga parah, karena ada beberapa orang kena bacok. Mungkin mereka mau balas dendam dengan kejadian kemarin," sebut Tampubolon warga sekitar.

Suasana di lokasi semakin tak terkendali, sehingga kelompok yang sengaja membakar Pos PP Sicanang. Petugas dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan segera   turun ke lokasi melakukan pemadaman. Keributan itu membuat suasana malam itu mengganggu masyarakat yang sedang istirahat tidur.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan.  Bentrokan berakhir setelah petugas berulang kali menembakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan dua kelompok yang bertikai. 

Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho SH dikomfirmasi mengatakan pihaknya sudah mengamankan lokasi. Sejauh ini belum ada diamankan dari dua kelompok yang bertikai.

Ketika kejadian itu, kita sudah lakukan pembubaran secara paksa. Kita masih mengawasi di lokasi, agar kejadian ini tidak terulang," katanya.

Kapolsek Belawan menambahkan, ke depan pihaknya segera mengambil langkah preventif dan mengajak kedua kelompok yang berseteru untuk berdamai. (Bis)
Share:
Komentar

Berita Terkini