Peringati HAN 2022, Plt Wali Kota Tanjungbalai Ajak Jaga Dan Penuhi Hak Anak

Editor: Romeo galung author photo

TANJUNG BALAI - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib, di Halaman Rusunawa, Sei Raja, Tanjungbalai, Senin (1/8/2022)

Tiba dilokasi, Plt Walikota Waris Tholib langsung disambut oleh anak anak dari warga yang bertempat tinggal di lokasi tersebut dengan suasana haru, senyum dan tawa

Kegiatan HAN 2022 dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) 

Dalam sambutannya, Plt Walikota Waris mengatakan bahwa anak adalah amanah dari Allah SWT, yang harus dijaga dan dipenuhi hak-haknya. Ia mengajak semua orang tua di Tanjungbalai dan yang hadir di Rusunawa untuk mengajarkan segala kebaikan kepada anak-anak.

"Momentum hari anak ini saya ajak kita semua sebagai orang tua mengajarkan kebaikan. Tidak hanya mengajarkan ilmu umum pada anak, namun juga ilmu akherat. Anak harus mendapatkan haknya yakni bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan dan keterampilan," kata Plt Walikota Waris.

Plt Walikota didampingi Kajari TBA Rufina Br Ginting, Pj Sekda Nurmalini Marpaung, Wakapolres Kompol H. Jumanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dan PMK Darul Yana Siregar, aktivis anak, pegiat anak dan Forum Anak Kota Tanjungbalai.

Sebelum meninggalkan lokasi, Plt Walikota Waris beserta pejabat yang hadir bermain bersama anak anak menggunakan permainan tradisional.(Ade)
Share:
Komentar

Berita Terkini