Parah!!! SD Negeri 071071 Somolo-molo Nias Layaknya Seperti Kandang

Editor: Romeo galung author photo
NIAS - Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 071071 Somolo-molo sangat memprihatinkan. Selain kondisi sekolah yang masih ada beralaskan tanah layaknya "Kandang",  juga minimnya tenaga pengajar, Sabtu (20/8/2022). 

"Saya mohon perhatian dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, kondisi SD Negeri 071071 yang ada di pusat Kecamatan Somolo-molo, Kabupaten Nias untuk memberikan perhatiannya," ujar Kepala Sekolah SDN 071071, Arman Lombu S.pd. 

Arman menjelaskan bahwa saat ini banyak bangunan sekolah yang telah rusak seperti pagar sekolah, tembok penahan roboh, sebagian ruangan yang longsor. 

'Untuk meningkatkan kualitas pendidikan harus dilakukan perbaikan dan penambahan tenaga pengajar bagi generasi penerus bangsa ini," harapnya. 

Lalu, Arman menjelaskan bahwa untuk tenaga pengajar hanya 4 orang PNS termasuk Kepala Sekolah, 3 orang GBD, 1 orang P3K, GTT 4 orang dengan siswa berjumlah 136 orang.

"Fasilitas ruangan ada 5 lokal yang layak, ikut kantor guru. Sebagian siswa/i belajar di ruangan yang berlantai tanah dengan setengah dinding, dan keadaan, WC, sungguh memprihatinkan," bebernya mengakhiri. 

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat bangunan sekolah yang terbuat dari kayu telah lapuk dan rusak. (Am. Zebua)
Share:
Komentar

Berita Terkini