TKBM Pelabuhan Belawan Teken Pernyataan Sikap Masih Eksis

Editor: Redaksi1 author photo

BELAWAN - Ketua Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Belawan Upaya Karya Sabam Parulian Manalu,SE,MAP,PHd menyampaikan masih eksisnya seluruh TKBM Pelabuhan Belawan mendukung keberadaannya.

Hal itu disampaikan pada apel siaga di Lapangan PJKAI Jalan R.Sulian Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Jumat (01/07).

Apel siaga TKBM Pelabuhan Belawan itu dihadiri ribuan anggotanya diantara 3500 secara keseluruhan.

Sabam menekankan agar semua pihak mendukung keberadaan TKBM yang ada di Pelabuhan Belawan dalam wadah Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan.

Hadir dalam apel siaga buruh TKBM Pelabuhan Belawan itu Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Belawan diwakili Kabid Lala, Fourmansyah, General Menejer (GM) PT. Pelindo, GM Terminal Peti Kemas, Sekretaris Asosiasi Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sumut Indra, mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.

Selain itu hadir juga Ketua PUK SPTI SPSI Pelabuhan Belawan, H. Horas Hutahaean, Ketua-ketua  sektor TKBM  Pelabuhan Belawan.

Dalam sambutannya, Sabam Parulian Manalu tekankan pada semua pihak untuk tidak ganggu TKBM.

“Tujuan kita berkumpul hari ini, bahwa TKBM Pelabuhan Belawan itu masih ada dan eksis di Pelabuhan Belawan, ini yang mau kita buktikan,” kata Sabam yang di sambut sorak semangat ribuan buruh TKBM Pelabuhan Belawan.

“ Banyak orang yang menganggap TKBM Pelabuhan Belawan tidak ada lagi,” lanjut Sabam, maka ada yang berani coba-coba mengganggu TKBM, kita tunjukkan keberadaan kita, walau kita diserang dari sana-sini oleh pihak-pihak yang sontoloyo," ungkapnya.

Sabam yang juga Ketua Pengawas TKBM Pelabuhan se-Indonesia memberikan semangat kepada TKBM agar tetap solid.

“Saya mau mengatakan kepada kita semua dan tegaskan bahwa TKBM sesuai dengan pernyataan sikapnya mempertahankan eksistensi kita walau darah dan nyawa taruhannya,” tegas Sabam yang disambut kobaran semangat buruh TKBM Pelabuhan Belawan.

“Disamping itu, kita sebagai buruh yang mencari nafkah,  mencari kehidupan, mencari rupiah untuk kehidupan demi keluarga  di Pelabuhan Belawan  wajib hukumnya menjaga keamanan Pelabuhan Belawan. Tidak boleh ada yang merusak kondisi Pelabuhan Belawan, karena Pelabuhan inilah tempat kita kerja dan hidup,” jelas Sabam.

Kegiatan apel siaga TKBM Pelabuhan Belawan itu diwarnai dengan pembacaan pernyataan sikap buruh TKBM Pelabuhan Belawan dan ditandatangani masing-masing ketua sektor.

Sabam Parulian Manalu sampaikan tekat Primkop TKBM Pelabuhan Belawan untuk mendirikan sekolah untuk mewujudkan pendidikan unggulan secara gratis bagi anak-anak buruh TKBM Pelabuhan Belawan.(Lubis)
Share:
Komentar

Berita Terkini