Pimpin Apel Gabungan, Plt Wali Kota Tanjung Balai Serahkan Penghargaan Dan Bantuan

Editor: Redaksi1 author photo

TANJUNG BALAI - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib pimpin Apel Gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota (Senin, 4/7/2022). Apel gabungan yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Tanjungbalai serta Kepala lingkungan. 

Dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota H.Waris Tholib menyampaikan beberapa pesan kepada ASN untuk lebih Disiplin dan terus meningkatkan kinerja dalam menjalankan tupoksi. 

"Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan, Dinas satpol PP atas pengamanan Jalan Pasar Suprapto dan Pasar Kawat, Karena kemarin kemacetan yang kita rasakan bersama pada lokasi tersebut sudah berkurang. Dan Saya harapkan kedepannya dapat terus ditingkatkan, seminimalnya tetap seperti kemarin," katanya. 

Kemudian, terkait dengan bantuan yang kita peroleh baik itu dari pusat maupun dari provinsi, ia berharap nantinya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendorong kinerja lebih baik lagi dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas. Dan untuk bantuan yang sifatnya kepada masyarakat, seperti bantuan mesin air yang di dapat dari Dinas Pertanian, saya harapkan nantinya bantuan tersebut dapat disalurkan kepada petani yang memang membutuhkan, untuk membantu mereka dalam pengelolaan pengairan sawah mereka," terang Plt Wali Kota, Waris Tholib. 

"Saya berterimakasih kepada OPD yang telah berprestasi mendapatkan penghargaan, dan berharap untuk ditahun selanjutnya akan mendapatkan penghargaan yang lebih banyak lagi atas kinerja bapak ibu opd sekalian," tambahnya

Mengingat saat ini sudah memasuki bulan ke 7 di tahun 2022 , artinya telah masuk pada semester II, ia memerintahkan kepada OPD yang menerima dana DAK untuk melaporkan pencapaian dan progres kegiatan dana DAK yang harus dilaporkan melalui aplikasi OMSPAN atau KPKNL. 

"Saya tidak mau ada OPD yang sampai saat ini tidak melaksanakan kegiatan dana DAK. Kegiatan dana DAK harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan pelaporannya harus disampaikan tepat waktu," pungkas Waris Tholib 

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada 4 (empat) orang Perwakilan Paskibraka asal Tanjungbalai yang akan bertugas di Propinsi Sumut yakni Muhammad Faiz Ihsan, Fazil Rizky Lubis, Tersalonika Nainggolan dan Nabila Azzahra. 

Selanjutnya Plt Wali Kota Waris Tholib juga menyerahkan bantuan 2 unit Gerobak Sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, bantuan 2 unit mesin pompa air kepada kelompok Tunas Tani Kelurahan Bunga Tanjung dan Kelompok Tani Maju Kelurahan Sijambi serta penyerahan piagam Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN kepada Pemkot Tanjungbalai yang diserahkan kepada Kepala BPN Tanjungbalai 

Usai apel Plt Wali Kota beserta Pj Sekdakot Nurmalini Marpaung, Asisten Ekbangsos Zainul Arifin dan para penerima penghargaan, perwakilan Paskibraka Tanjungbalai didampingi Kadis LH Fitra Hadi Dalimunthe foto bersama.
(Ade)
Share:
Komentar

Berita Terkini