BMI Karo dan Kompak Mendukung Penuh Pemberantasan Korupsi Di Tanah Karo

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Ratusan massa dari Komunitas Pemuda Kreatif (Kompak) Karo dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Karo melakukan aksi Long Marc untuk mendukung penuh Kejaksaan Negeri Karo dalam menuntaskan kasus korupsi, Selasa (26/7/2022). 

Long marc mengambil start dari Makam Pahlawan Jalan Veteran menuju Kantor Kejaksaan Negeri Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, berbagai poster dan spanduk dibawa serta yang secara mayoritas bertuliskan kecaman terhadap para pelaku tindak pidana korupsi.

Ketua Komunitas Pemuda Kreatif Kabupaten Karo, Sri Paus Sinuraya, SH dalam orasinya mengatakan mendukung penuh pihak kejaksaan negeri Karo dalam menuntaskan setiap kasus korupsi. Ia  juga menyampaikan mosi tidak percaya terhadap seluruh jajaran SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten karo, mengingat rendahnya mutu pendidikan, rendahnya pelayanan kesehatan dan carut marutnya sistem pelayanan publik, kemudian berbagai kegiatan infrastruktur yang tidak berkualitas yang mengakibatkan terjadi pemborosan anggaran," ungkap Sinuraya dengan kesal.

Selanjutnya, Ketua Banteng Muda Indonesia BMI Kabupaten Karo Bisman Sinulingga juga menyampaikan dukungannya dan meminta pihak kejaksaan negeri Karo agar segera memeriksa SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten karo yang teridendikasi telah terjadi tindak pidana korupsi. 

Diakhir orasi, Ketua BMI Karo dan Kompak Karo memberikan cendramata berupa 'Uis Beka Buluh' sebagai simbol keberanian masyarakat karo kepada Kepala Kejaksaan Negeri Karo.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Karo Fajar Syahputra,SH MA didampingi oleh beberapa pejabat kejaksaan lainnya mengucapkan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan. (Thamrin)
Share:
Komentar

Berita Terkini