Koalisi Ormas Dan LSM, Desak Penegak Hukum Segera Tuntaskan Kasus Korupsi Di Tanah Karo

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Ratusan massa yang tergabung dalam koalisi Ormas dan LSM  menyatakan sikap, mendukung penuh Kapolres dan Kejaksaan Negeri Karo dalam mengungkap dan menuntaskan kasus korupsi di lingkungan Pemkab Tanah Karo. 

Hal tersebut disampaikan orator saat menggelar aksi damai di Kantor Kejaksaan Negeri Tqmah Karo Jalan Djamin Ginting, Kabanjahe, Selasa (28/6). 

Dibawah pengawalan petugas keamanan dari Polres Tanah Karo, aksi damai dan pernyataan sikap oleh lintas ormas dan LSM tersebut berlangsung tertib dan kondusif.

Koordinator aksi, Ikuten Sitepu dan Soni Husni Ginting dalam orasinya menyampaikan dukungan dan semangat kepada aparat penegak hukum untuk menuntaskan laporan dugaan korupsi yang telah merugikan negara. 

"Pentingnya pengawasan dalam proses tender proyek melalui ULP yang diduga sarat dengan KKN, kita juga siap menyerahkan bukti yang ada, ujarnya.

Ketua PC LSM KCBI Tanah Karo, Rudi Surbakti didampingi oleh sekretaris Lamhot Situmorang juga meminta,  periksa oknum inspektorat yang diduga telah melakukan intimidasi terhadap salah satu Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karo melalui pemeriksaan regulernya.

Sementara DPC BMI Kabupaten Karo minta agar dilakukan pengawasan serta pemeriksaan atas pengangkatan jabatan ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Karo yang diduga telah terjadi tindak pidana korupsi dalam bentuk suap, imbuh koordinator aksi memaparkan.

Terlihat perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tanah Karo menemui massa dan berterima kasih atas dukungannya. 

"Semua pihak harus bersabar karena kita masih menunggu hasil hitungan kerugian negara, biarkan proses hukum berjalan,"  ujar Kasi Intel, IL Nardo Sitepu yang didampingi beberapa pejabat kejaksaan negeri Karo lainnya. (Thamrin).
Share:
Komentar

Berita Terkini