Dipercaya Memiliki Disiplin Tinggi, Lulusan STIKes Baru Dolok Sanggul Siap-Siap Bekerja Ke Jepang Dan Jerman

Editor: Redaksi1 author photo
Lulusan STIKes Baru Dolok Sanggul berangkat ke Jepang dari jalur program I-JEPA
MEDAN - Salah satu alasan memilih suatu sekolah atau kampus tentunya adalah mendapatkan peluang kerja setelah lulus. Sayangnya, banyak lulusan baru alias fresh graduate tidak bisa langsung kerja setelah lulus.

Namun berbeda dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Baru Doloksanggul. Terungkap bahwa mahasiswa lulusan sekolah ini langsung dapat bekerja dikarenakan dipercaya memiliki kualitas yang baik dan kedisiplinan tinggi sehingga  lulusannya mendapat kepercayaan untuk dapat bekerja di berbagai perusahaan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Sejumlah alumninya telah menjadi ASN yang tersebar di Sumatera Jawa Kalimantan hingga Papua dan sebahagian lainnya bekerja di Rumah Sakit ternama di kota kota besar di Indonesia.
Tidak itu saja, untuk meningkatkan kemampuan siswanya, STIKes Kesehatan Baru Dolok Sanggul juga memberikan pelajaran extrakulikuler gratis seperti Bahasa Jepang, olah vokal dan pelatihan bakat lainnya. 

"RS Murni Teguh saat ini lebih mengutamakan tamatan STIKes Kesehatan Baru Dolok Sanggul untuk bekerja. Tidak itu saja, kita juga memiliki kemitraan Internasional untuk menempatkan alumni bekerja Negara Jepang dan Negara Jerman. Sehingga dipastikan lulusan STIKes langsung dapat bekerja," ujar Ketua Penyelenggara STIKes Kesehatan Baru Dolok Sanghul, Dr Pantas H Silaban, MBA, Minggu (26/6/2022). 

Salah satu contohnya adalah saat ini 4 orang lulusan STIKes Baru Dolok Sanggul berangkat ke Jepang dari jalur program I-JEPA (Indonesia Japan Economy Partnership Agreement -Perjanjian Kemitraan Ekonomi Indonesia Jepang) atau sering disebut program G to G. 

"Dari 287 pekerja migran Indonesia yang akan dikirim ke Jepang (22-23 Juni 2022) lalu. 4 orang adalah alumni STIKes Kesehatan Baru Doloksanggul ( STIKES KB) yang dilepas oleh Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), Benny Rhamdani dalam acara pelepasan CPMI angkatan ke-15 yang diselenggarakan di Hotel Ciputra Jakarta, Rabu (22/6/2022) lalu," terangnya mengakhiri. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini