Program Ketahanan Pangan, Pengulu Gumpang Lempuh Salurkan Bibit Jahe Dan Cabai Merah

Editor: Redaksi1 author photo
GAYO LUES - Desa Gumpang Lempuh, Penghulu bersama masyarakat memprogramkan penanaman bibit jahe dan tanaman cabai untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal ini dilakukan karena Desa Gumpang Lempuh sangat berpotensi dengan tanaman jahe dan cabai merah. 

Ibrahim Sp.d Pengulu Gumpang Lempuh kepada wartawan Kamis 24/2/2022 mengatakan, untuk desa Gumpang Lempuh kita programkan bibit jahe dan mulsa serta bibit cabe untuk kita bagaikan kemasyarakat untuk peningkatan ekonomi di masa pandemi sekarang ini. Karena tanaman jahe dan cabai salah satu tanaman muda masyarakat saat ini. Rata-rata masyarakat yang bertani jahe dan cabai selalu ada hasilnya. Namun di saat ini harga jahe agak turun di pasaran, keinginan masyarakat sangat tinggi membudidayakan tanaman jahe. 

Walau pun dengan bantuan bibit 2 ton yang akan kita salurkan kemasyarat dengan jumlah 20 kepala rumah tangga yang layak menerima bantuan tersebut,mereka sangat bersyukur bisa menanam jahe di lahan mereka. Sedangkan untuk bantuan bibit cabai merah beserta mulsanya saat ini belum kita salurkan,karena anggaran pada tahap kedua penarikan dananya,kita targetkan masyarakat penerima bantuan bibit cabai merah bisa berkisar 100 orang yang kita utamakan masyarakat yang ekonomi nya kurang stabil,katanya. 

Penyaluran bantuan bibit jahe tersebut di dampingi oleh Kapolsek Putri Betung IPTU Riduan Syah,SH  Babinsa Serda Haris loliwu, Baharuddin perwakilan Camat Putri Betung , Abdullah Pendamping Lokal Desa serta sejumlah perangkat desa setempat.  (Daud)
Share:
Komentar

Berita Terkini