Pansel Akan Selesaikan Seleksi Jabatan Sekda Sumut sebelum Masa Jabatan Afifi berakhir

Editor: Hetty author photo

MEDAN - Meski sempat tertunda, panitia seleksi (pansel) masih yakin lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah Sumatera Utara akan selesai sebelum masa jabatan Afifi Lubis berakhir pada Januari 2022. 

Sejak R Sabrina pensiun, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menunjuk Afifi sebagai Penjabat Sekda Sumut. 

"Hasil akhir dari keseluruhan seleksi sekda ini sudah ada sebelum jabatan beliau (Afifi Lubis) berakhir," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumut Faisal Nasution, Jumat (17/12). 

Faisal yang juga tergabung di sekretariat pansel seleksi jabatan tinggi madya mengatakan bahwa masa jabatan Afifi sebagai Pj Sekda Sumut habis pada awal 2022.  "Jadi masih sempatlah," tuturnya. 

Semula seleksi tahap asesmen untuk enam calon Sekda Sumut dilaksanakan pada pada Kamis (16/12). Namun karena terkendala jadwal asesor, tes asesmen tidak bisa dilaksanakan pada tanggal tersebut.

"Terkendala jadwal asesor. Kita sudah jadwal asesor dari BKN yang menguji pada 16 Desember 2021, tapi pada saat yang sama, mereka tidak bisa karena melaksanakan asesmen untuk pengisian jabatan di instansi lain," ujarnya.

Faisal mengonfirmasi bahwa asesor akan melaksanakan tes asesmen seleksi Sekda Sumut yang direncanakan pada awal Januari 2022.

"Soal itu tanggal berapa di Januari, belum bisa dipastikan. Nanti kita tunggulah pengumuman resmi dari pansel. Dan para peserta seleksi, diharapkan terus memantau informasi dari pansel," jelasnya.


Sumber : Antara 
Share:
Komentar

Berita Terkini