Menjijikkan! Pedagang Dan Pengunjung Pasar Kp Lalang Kebauan, Diduga Limbah Kotoran Manusia Dibuang Ke Parit

Editor: Romeo galung author photo
Suwarno, SE : "Kordinasi akan kita bangun untuk digelar gotong royong dan pembersihan drainase"
MEDAN - Pengelolaan kebersihan Pasar Kampung Lalang dipertanyakan warga. Pasalnya saluran drainase tersebut mengeluarkan bau busuk, diduga merupakan limbah kotoran manusia yang dibuang ke parit. 

"Lihatlah bang, saluran drainase Pasar Kp Lalang bau, sehingga membuat pedagang dan pengunjung kebauan, diduga limbah kotoran manusia dibuang ke parit," ujar salah seorang pengunjung, Rudi, Senin (20/12/2021). 

Rudi berharap PD Pasar Kota Medan untuk memperhatikan kondisi pasar-pasar di Kota Medan khususnya di Pasar Kp Lalang. 

"Tolong PD Pasar lebih memperhatikan kondisi pasar ini pak, karena agar pasar tetap diminati konsumen adalah soal kebersihan. Untuk menarik banyak pelanggan kondisi pasar harus bersih dan nyaman. Kalau kotor, pembeli gak akan mau datang," katanya mengakhiri. 

Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Dirut PD Pasar Kota Medan, Suwarno, SE membantah adanya dibuang limbah kotoran ke parit. 

"Terima kasih atas informasinya. 
Kita sudah menindaklanjuti melalui Kepala Cabang 2 dan dilaksanakan oleh Kepala Pasar. Akan tetapi, tidak ada dibuang limbah disitu karena itu adalah saluran drainase," ujarnya. 

Suwarno juga menambahkan akan melakukan kordinasi untuk dilakukan gotong royong permbersihan drainase. 

"Kordinasi akan kita bangun untuk digelar gotong royong dan pembersihan drainase, termasuk pembenahannya. Sebab pihak PUD Pasar hanya sebatas mengelola saja, gedungnya masih di bawah naungan Dinas Perkimtaru," terangnya mengakhiri. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini