FBN Siap Berkolaborasi Dengan Bank Sampah Sicanang-Belawan Kembangkan Pengelolaan Sampah Bernilai Manfaat Dan Ekonomi

Editor: Romeo galung author photo

MEDAN - Ketua Umum Forum Bhineka Nasional (FBN), Drs Rusdi Sinuraya bersama pengurus mengunjungi Bank Sampah Sicanang-Belawan. Adapun maksud kunjungan adalah siap berkolaborasi memberikan terobosan berupa program kerjasama  memaksimalkan pengelolaan sampah sehingga menambah nilai manfaat dan ekonomi, Senin (20/12/2021). 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketum FBN, Rusdi Sinuraya melalui Sekretaris FBN, Famati Gulo, SH. Ia menegaskan bahwa akan membuat suatu program mengembangkan kinerja Bank Sampah agar dapat lebih maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat luas. 

"Saya Famati Gulo Sekretaris FBN dan Ketum FBN Rusdi Sinuraya dan pengurus lainnya hadir di Rumah Kompos Bank Sampah Sicanang-Belawan untuk melakukan kunjungan melihat bagaimana pengelolaan sampah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujarnya. 

Famati menjelaskan bahwa saat ini banyak sampah yang berasal dari luar kota dan Kota Medan dengan jumlah keseluruhan mencapai 46 Ribu nasabah Bank Sampah. 

"Ada banyak sampah-sampah yang dikutip dari Medan dan luar Medan, untuk nasabah Bank Sampah saat ini se-Sumatera Utara berjumlah 46 ribu dan di Medan berjumlah 12 Ribu. Disini juga selanjutnya kita dari FBN akan membuat suatu program kerjasama untuk memaksimalkan pengelolaan sampah dari hulu sampai ke hilir sehingga sampah bisa dimanfaatkan secara maksimal," tegasnya mengakhiri.   

Dilokasi yang sama, Direktur Bank Sampah Sicanang Belawan, Armawati Chaniago mengucapkan terima kasih dengan terobosan dan kerjasama dari Forum Bhineka Nasional (FBN).

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum FBN dan seluruh pengurus, kami merasa terhormat dengan pertemuan ini, walaupun singkat banyak ide dan pengalaman yang tidak terpikirkan dan menjadi inspirasi kami," ujarnya didampingi Manajer Bank Sampah, DR Puan Maharani.

Armawati berharap FBN dapat terus membantu untuk menyuarakan ide yang paling baik satu permasalahan sampah dapat terkelola dan bisa disinkronkan dengan pola ekonomi yang ada di masyarakat. 

"Kita berharap walaupun bermuara dari masalah, dapat menjadi berkah. Dan kami percaya FBN dengan ilmu yang ada, maksimal untuk membantu program-program mencakup lingkungan, sosial, ekonomi dan lainnya," harapnya. (rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini