Bupati Nias Resmikan pelaksanaan Pencanangan Vaksin Massal Covid-19 Di Kabupaten Nias

Editor: Romeo galung author photo


NIAS - Bupati Nias Yaatulo Gulo meresmikan Pencanangan Vaksinasi Massal Covid-19 di Puskesmas Hiliweto Gido, Selasa (14/9/2021).

Bupati Nias Yaatulo Gulo mengajak semua masyarakat  mengucap syukur Kepada Tuhan yang Maha Esa, dimana semua telah berkumpul, dalam rangka Pencanangan Vaksin Covid-19 secara massal di Kabupaten Nias.

Ia juga Menyampaikan pandemi Covid-19 memberi tantangan besar dalam upaya meningkatkan derajat Kesehatan Masyarakat. 

Oleh karenanya, dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 ini, perlu dilakukan upaya mengatasinya. Melalui penerapan protokol kesehatan, dan juga melalui upaya pemberian Vaksinasi''ucapnya.

Saat ini, meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Nias 310 Orang, Sembuh 291 Orang dirawat/isolasi mandiri 14 Orang, meninggal 5 Orang," terangnya.

Sementara cakupan Vaksinasi  Covid -19 di Kabupaten Nias dosis 1 sebanyak 11.575 Orang(10,45%) dan dosis 2 sebanyak 7.184 (6,49%) dari total sasaran 110.683 Orang'' tutur bupati.

Lanjut Bupati Nias, Manfaat Vaksinasi Covid -19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok, dan menjadi persyaratan bagi pelaku perjalanan.

Peraturan Presiden nomor 14 tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Presiden nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan Vaksin dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, Pasal 13A'' bahwa setiap Orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19. Yang tidak mengikuti Vaksinasi Covid -19 dapat dikenakan sanksi administrasi :

A. Penundaan atau penghetian pemberi jaminan Sosial atau bantuan Sosial.

B. Penundaan atau penghentian layanan administrasi Pemerintah.

C. Denda. 

Untuk itu  seluruh Masyarakat Kabupaten Nias yang merupakan sasaran untuk mengikuti pelaksana vaksinasi Covid-19 massal di seluruh UPTD Puskesmas se-Kabupaten Nias atau di tempat yang ditunjuk sesuai dengan jadwal. Sehingga terhindar dari sanksi tersebut dan berjalan keluar daerah dapat terlaksana dengan baik dan lancar' himbauannya

Harapan Saya agar Vaksinasi bagi 40.000 (empat puluh ribu)Masyarakat di kabupaten Nias ini dapat Terlaksana dengan sesuai SOP yang telah di tentukan. Salam sehat 'akhir kata. Ya'ahowu.

Pada kegiatan tersebut di hadiri wakil Bupati, Unsur Forkopimda sekabupaten Nias , sekda kabupaten Nias, kepala perangkat selingkup kabupaten Nias, ketua PKK kabupaten Nias, Camat Gido , kepala UPTD Puskesmas kecamatan Gido, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh adat, se kabupaten Nias. (AM Zebua)

Share:
Komentar

Berita Terkini