Tanah Longsor di Kabanjahe Timpa 4 Rumah , 3 Warga Meninggal Dunia dan 2 Orang Hilang

Editor: Hetty author photo


KARO - Longsor terjadi di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (26/8) malam menimpa empat rumah warga. Dalam peristiwa ini, 4 orang selamat, 3 orang meninggal dunia, dan 2 orang lainnya hilang.


"Longsor terjadi malam tadi dan menimpa pemukiman warga. Sebanyak 3 orang ditemukan meninggal dunia tertimbun tanah longsor. Dan hingga kini 2 orang lagi masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Jumat (27/8).


Toto menyebut longsor terjadi akibat hujan deras yang melanda kawasan itu beberapa hari terakhir. Saat peristiwa itu terjadi, penghuni rumah tak dapat menyelamatkan diri.


"Hingga pagi ini operasi pencarian masih terus dilakukan tim dari Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo, TNI, Polri, Damkar, pemerintah setempat dan Potensi SAR lainnya," ujarnya.


Menurut Toto, pencarian dilakukan secara manual. Pihaknya pun menurunkan 1 unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan serta mencari korban hilang.


"Saat ini tim gabungan masih bekerja di lapangan untuk mencari dua orang lainnya yang tertimbun longsor," katanya.


Korban meninggal dunia dalam longsor ini sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sedangkan korban selamat menjalani perawatan akibat luka-luka yang dialami. (red)


Share:
Komentar

Berita Terkini