Selama Pandemi Covid-19, Muhammadiyah Beri Bantuan Rp1 Triliun

Editor: Hetty author photo

Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti. 

JAKARTA - Abdul Mu'ti  Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mencatat pihaknya memberi bantuan untuk masyarakat selama pandemi Covid-19, lebih dari Rp 1 Triliun. Hal ini disampaikan berdasarkan hasil laporan dana Muhammadiyah selama 1 tahun lebih pandemi.


"Dari sudut dana, kami mendapat laporan sudah lebih dari Rp1 triliun dana yang didistribusikan Muhammadiyah untuk membantu masyarakat dari semua kalangan selama pandemi Covid-19 ini," kata Abdul dalam keterangan resminya yang dikutip Selasa (3/8).


Abdul menjelaskan bahwa Muhammadiyah telah menggerakkan semua sumber daya yang dimiliki untuk terlibat dalam penanganan pandemi. Baik dari bidang sosial, ekonomi, kesehatan, dan keagamaan.


Tak hanya itu, Abdul juga menyebut pihaknya telah melibatkan lebih dari 83 dari 116 Rumah Sakit milik Muhammadiyah untuk menangani pasien corona.

Jumlah itu juga belum termasuk keterlibatan klinik-klinik yang berada di bawah naungan Muhammadiyah.


"Juga melibatkan lebih dari 75 ribu relawan baik dari tenaga kesehatan maupun relawan kemanusiaan dan relawan-relawan lain terutama yang berkaitan dengan layanan-layanan sosial dan layanan-layanan keagamaan," kata dia.


Meski telah bekerja, Abdul menyebut pihaknya masih kurang berbuat dengan yang sudah dilakukan saat ini. Perasaan itu pula yang membuat Muhammadiyah tidak berhenti untuk terus memberikan amal bakti kepada umat, bangsa dan kemanusiaan.


"Tapi kami tidak ingin bahwa persoalan Covid-19 ini akan terus berlanjut dan kemudian kita tidak segera bangkit dan kemudian kita (berharap) bisa beraktivitas sebagaimana biasa," ujar dia.

Sumber : CNNINDONESIA
Share:
Komentar

Berita Terkini