Bupati Nias Kukuhkan 26 Orang Paskibraka Tahun 2021

Editor: Romeo galung author photo


NIAS - Bupati Nias, Ya’atulo Gulo mengukuhkan pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nias  yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia pada hari Selasa Tanggal 17 Agustus 2021, Senin (16/08/2021)

Pengukuhan yang digelar di Halaman Perkantoran Kabupaten Nias, Hiliweto Gido, Kecamatan Gido,Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara berlangsung dengan khidmat.

Pada tahun ini, seluruh anggota paskibraka menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Meski demikian, suasana tetap berlangsung khidmat dan haru. Terutama saat pengucapan ikrar Putra Indonesia dan saat melakukan prosesi mencium sang saka merah putih sambil diiringi lagu ‘Padamu Negeri’. Tak sedikit yang terlihat berkaca-kaca.

Bupati Nias Ya'atulo Gulo dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi seorang anggota paskibraka tidaklah mudah, harus melewati beberapa tahapan seleksi dari sekolah, kecamatan, kabupaten hingga di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Kepada anggota paskibraka, 26 orang yang baru dikukuhkan, kami harapkan mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya sebagai modal utama pengembangan kepribadian dan pembentukan karakter. Kiranya anak-anak kami anggota paskibraka ini akan menjadi calon pemimpin di Kabupaten Nias  bahkan berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia dimasa akan datang,”  jelasnya

Selama ini bendera merah putih dapat dikibarkan dan diturunkan dengan baik tanpa cacat. Hal itu amalkan dalam kehidupan sehari-hari dan jadilah pelopor dan teladan ditengah-tengah masyarakat.

Usai pengukuhkan para anggota paskibraka yang 26 orang ini, Bupati Nias memberikan Selamat Anak-anak yang telah terpilih. Kalian adalah putra terbaik Kabupaten Nias yang telah melalui berbagai proses sampai akhirnya berdiri disini. Kalian memiliki fisik yang prima, mental yang kuat, moralitas yang baik, dan disiplin yang tinggi. Pertahankanlah dan semangat demi masa depan Nias maju, himbauanya. 

Lalu Bupati Nias berharap hal ini menjadi bekal kedepan  untuk terus memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi sehingga kalian mampu menjadi contoh bagi masyarakat dan generasi muda lainnya, akhir kata Bupati Nias mengakhiri Merdeka Merdeka, 

Kegiatan turut dihadiri semua Kepala SKPD, kabupaten Nias, Jajaran Kodim, Koramil 02 Gido, Jajaran Polres Nias Polsek Gido. (Am.Zebua)

Share:
Komentar

Berita Terkini