Walikota Pematang Siantar Hadiri Pembukaan Rapat Pendeta HKBP se-Distrik V Sumatera Timur

Editor: Romeo galung author photo


PEMATANG SIANTAR - Wali kota Pematangsiantar, Drs H Hefriansyah SE.MM menghadiri rapat pendeta Huria Kristen Batak Protestan(HKBP) Se - Distrik V Sumatera Timur di Hotel Danau Toba International Contage Parapat Kabupaten Simalungun, Kamis (24/6/2021)

Walikota pematang siantar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Drs Pardamean Silaen MSi menyampaikan,"Saya pribadi dan atas nama pemerintah kota pematangsiantar, mengapresiasi atas diselenggarakannya acara ini. Semoga dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat, bangsa, dan negara".

Saudara peserta rapat yang saya muliakan Kita semua bersaudara dan berteman dalam balutan bhineka tunggal ika. Keberagaman yang ada selama ini bukanlah ancaman, melainkan kekuatan dalam merajut kebersamaan untuk memajukan negara indonesia,termasuk kota pematangsiantar. 

Untuk itu, Pemerintah kota pematangsiantar mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para pendeta dan tokoh gereja lainnya serta juga tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif serta nyata dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi.

Saya yakin, rapat pendeta HKBP Se-Distrik V Sumatera Timur ini akan menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi jemaat serta bagi masyarakat, termasuk kota pematangsiantar, sehingga dapat membantu mewujudkan kota pematangsiantar yang semakin mantap, maju, dan jaya.

Selain itu, pada kesempatan itu juga Pemko Pematangsiantar akan memberikan sumbangsih untuk mendukung terlaksananya rapat ini dengan baik yaitu berupa 5 dus masker dan 100 kemasan hand sanitizer.

Sementara Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar atas kehadirannya dalam Pembukaan Rapat Pendeta HKBP Se-Distrik V Sumatra Timur.kami akan selalu mendukung kota pematangsiantar menjadi kota yang maju,kota yang bersih dan juga kota toleransi. ungkapnya.

Rapat yang dihadiri Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt.Maurixon Silitonga MTh dan hadiri 170 pendeta yang melayani 217 gereja dan 6 unit pelayanan yang berada di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. (galung)

Share:
Komentar

Berita Terkini