Sebarkan Berita Bohong, Akun Facebook ZAH Dilapor Ke SPKT Poldasu

Editor: Romeo galung author photo

Pelapor, Asmita Siregar

MEDAN - Asmita Siregar (45) warga Perum Kenanga Asri Blok B, Dusun III, Desa Baru, Batangkuis terpaksa melaporkan akun Facebook ZAH ke SPKT Poldasu. Pasalnya dalam postingannya telah menyebarkan berita bohong yang mengakibatkan nama baik pelapor menjadi tercemar dan malu, Senin (28/6/2021). 

Menurut informasi, dalam postingan Facebook ZAH telah memposting tudingan bahwa  Amita dan Musthafa sebagai provokator. Seperti postingan "1. Kades marah kepada Asmita &Musthafa, sebagai pihak yg suka membesar2kan mslh & tukang lapor. 2. RT diminta Kades untuk TDK byk mendengarkan kata2 para provokator kompleks". Hal inilah membuat pelapor merasa namanya difitnah dan akhirnya terpaks melaporkan akun akun Facebook Zulfahmi Admaja Hasibuan ke SPKT Poldasu dengan Nomor LP/1040/VI/2021/SPKT/Polda Sumatera Utara. 

"Kita sudah konfirmasi kepada yang hadir saat itu, namun dari keterangan yang hadir seperti Kepala Desa, Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas dan RT, jelas tidak ada yang membahas ini di dalam rapat," ujar korban, Asmita Siregar. 

Asmita menambahkan, dari keterangan petugas SPKT, postingan terlapor jelas telah menyebarkan berita bohong yang menyebabkan nama pelapor menjadi tercemar. 

"Saya merasa dipermalukan, bahwa tudingannya jelas menuduh saya dan Pak  Mustofa dituduh provokator. Saya tidak terima, makanya saya melaporkan kasus ini ke Poldasu," terangnya. 

Asmita berharap agar kasus ini segera diproses, agar nama baiknya kembali dibersihkan. 

"Saya hanya minta nama baik saya dibersihkan, saat ini saya menjadi pembicaraan warga," harapnya. 

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Baru, Kecamatan Batangkuis, Masudin membantah bahwa pemilik akun Facebook tidak pernah hadir dalam pertemuan di Balai Desa. 

"Yang di undang itu, Pak RT perumahan Kenanga Asri, Ustadz Ahmad Muhajirin, Bhabinkamtibmas dan Kadus III dan saya. Jadi tidak ada lagi yang hadir. Tidka ada juga membahas nama Asmita dan Pak Musthafa," terangnya kepada wartawan. (Rom)


Share:
Komentar

Berita Terkini