Pilkades di 32 Desa Kabupaten Gayo Lues Sukses Diselenggarakan

Editor: Redaksi1 author photo


GAYO LUES - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 32 Desa Kabupaten Gayo Lues akhirnya sukses diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan dan langsung di pantau oleh Wakil Bupati, Said Sani,  bersama Kapolres dan Dandim Gayo Lues, Senin (31/5/2021) kemarin. 

Camat Pining, Win Zulfian kepada metro 24,co.id mengatakan, mudah-mudahan Pengulu yang terpilih dari kedua desa tersebut dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakatnya, karena suara kemenangan kedua Pengulu yang terpilih meliputi amanah dari masyarakat untuk bisa membangun dan adil di kalangan masyarakat. 

"Saya harapkan kepada calon Pengulu yang terpilih dapat kembali menormalkan suhu politik pada Pilkades kemarin jangan ada lagi kubu menang dan kubu yang kalah dan harus di ciptakan kemenangan semua masyarakat desa selama kepemimpinan bagi dua Calon Pengulu yang terpilih bila menjalankan tugas nya nanti di desa mereka masing-masing," ujarnya, Senin (1/6/2021) melalui telepon selulernya. 

Dia menambahkan, kita minta nanti untuk kedua Pengulu yang terpilih dapat menyampaikan visi misi  mereka masing-masing untuk periode jabatannya kepada pihak Kecamatan. 

"Agar Muspika kecamatan Pining dapat mengawal tentang realisasi anggaran dana desa mereka dan sejauh tidak bertentangan dengan penggunaan APBK kampung, demi kesuksesan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat setempat dan tidak menjadi fitnah sehingga menjadi polemik di tengah masyarakat. Semoga kedua calon Pengulu yang terpilih ini dapat menjalankan tugasnya nanti dengan sesuai harapan masyarakat nya, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat mereka nantinya," harap Camat Pining, Win Zulfian. 

Adapun Desa yang melaksanakan Pilkades adalah dari kecamatan Blangkejeren, Rikit Gaib, Pantan Cuaca, Kuta Panjang, Dabun Gelang, Pining, Blangjerango dan Kecamatan Putri Betung. 

Untuk kecamatan Pining diikuti 2 desa yang meliputi Desa Pasir Putih dan Desa Pertik dalam pelaksanaan pemilihan Pengulu kampung. Untuk Desa Pasir Putih, kanididat yang bertarung antara Jemadin dengan perolehan suara 97 suara dan Justamin dengan 217 suara. Akhirnya kemenangan diraih oleh Justamin. 

Sedangkan Desa Pertik kandidat yang bersaing meliputi Jenal Abidin dengan perolehan 262 suara lebih unggul dari rivalnya seperti Ideris hnaya 33 suara, Ami Mahmud 192 suara saja. (Daud)

Share:
Komentar

Berita Terkini