Persiapan Pengamanan TPS, 320 Personel Polres Tanah Karo Gelar Apel Serpas

Editor: Romeo galung author photo
Persiapan Pengamanan TPS, 320 Personel Polres Tanah Karo Gelar Apel Serpas
TANAH KARO - Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024 wilayah Kabupaten Karo. Apel Serpas ini digelar di lapangan Mapolres Tanah Karo, Selasa (13/02/2024).

Polres Tanah Karo telah mempersiapkan sebanyak 320 personel pengamanan yang sudah dilengkap peralatan dukung, di titik-titik 1.217 TPS, gedung KPU, Bawaslu serta 2 pleton dalmas untuk bersiaga.  

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, apel serpas ini dilaksanakan untuk pengecekan dan pengamanan langsung terhadap personil pengamanan TPS.

"Untuk menjadi perhatian, bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi untuk memilih pimpinan bangsa, untuk itu Polri khususnya Polres Tanah Karo harus siap mengamankan tahapan pungut dan hitung di TPS", perintahnya kepada perssonel.

Dikatakannya, dalam perlibatan pengamanan TPS ini, pihaknya juga diperintahkan untuk tidak membawa senjata api dan tetap mempedomani standrart operasional prosedur (SOP).

"Wujudkan semangat dan tetap berikan sikap simpatik dan humanis baik kepada masyarakat maupun petugas dari instansi terkait", katanya.

Pada kegiatan apel tersebut turut dihadiri para PJU, Perwira dan para personel terlibat pengamanan Polres Tanah Karo. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini