Dirut PUD Pasar Medan Buka Pelatihan Teknisi Kelistrikan, Tingkatkan Kemampuan SDM

Editor: Romeo galung author photo
Dirut PUD Pasar Medan Buka Pelatihan Teknisi Kelistrikan, Tingkatkan Kemampuan SDM
MEDAN - Dalam rangka melakukan pembinaan untuk meningkatkan dan memperkuat kemampuan sumber daya manusia (SDM), Dirut PUD Pasar Medan Suwarno membuka pelatihan terhadap para teknisi yang ada di PUD Pasar Medan, Rabu (6/12/2023).

Pelatihan ini digelar selama 2 hari dengan diikuti 15 orang teknisi. Pelatihan berkolaborasi dengan pihak PT PLN. Hadir pada pembukaan ini Dirbang/SDM PUD Pasar Medan Imam Abdul Hadi dan narasumber dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) Sumatera Utara yakni Doli Uli SS, Ahmad Basyiruddin, Irwandi, dan Emawan. 

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menjelaskan pelatihan ini merupakan bagian dari pembinaan karyawan. Sebab akan banyak tantangan dimasa depan. Terlebih diera perkembangan teknologi dan digitalisasi. 

Oleh karena itu, Suwarno mengajak para peserta pelatihan untuk mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan oleh para narasumber. Sehingga materi-materi yang disampaikan dapat menambah kemampuan dan meningkatkan keterampilan para teknisi. 

"Laksanakan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Gali sebanyak-banyaknya ilmu dari para narasumber. Nantinya ilmu yang diperoleh diterapkan di lingkup perusahaan agar menjadi lebih baik lagi, terkhusus di bagian kelistrikan," beber Suwarno. 

Bukan hanya itu saja, Suwarno juga berterima kasih kepada PT PLN Sumatera Utara yang telah mau bersinergi dan berkolaborasi dengan PUD Pasar Medan. "Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa berkesinambungan dan berkelanjutan sebagai bagian dari berbagi pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi kami," pungkas Suwarno. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini