Propam Polres Tanah Karo Lakukan Gaktiblin Kepada Polwan

Editor: Redaksi1 author photo
Propam Polres Tanah Karo Lakukan Gaktiblin Kepada Polwan

TANAH KARO - Propam Polres Tanah Karo laksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin atau Gaktibplin kepada seluruh personel Polwan Polres Tanah Karo.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Polwan RI Ke-75 tahun 2023, memastikan Polwan selalu patuh dan taat sesuai aturan dinas sebagai anggota Polri.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan, S.H, Selasa(29/8/23) pukul 08.30 WIB, saat melaksanakan mengawasi langsung giat gaktiblin tersebut.

"Hari ini kita cek giat gaktibplin Polwan yang dilakukan Sipropam. Sasaran gaktibplin antara lain memeriksa kelengkapan SIM, KTA Polri dan KTP serta sikap tampang anggota baik kerapian dalam berpakaian maupun penampilan pribadi anggota,” ujar Aron.  

Giat gaktibplin tersebut turut dilaksanakan Kabag SDM Kompol Kesmart Purba, S.H dan Kabag REN Kompol H. Matondang, S.H dan Kasi Propam Iptu E. Situmorang beserta anggota.

Wakapolres Tanah Karo, Kompol Aron juga menjelaskan, kegiatan gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan serta pengawasan bagi seluruh anggota Polwan dengan maksud untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan oleh anggota Polisi khususnya Polisi wanita.

"Ini merupakan langkah untuk kesiap siagaan Polwan dan langkah awal dalam melaksanakan tugas terutama sikap tampang penampilan Polwan yang harus sesuai dengan gampol masing masing dalam tugas yaitu Perkap 12 Tahun 2021 tentang pakaian dinas pada Polri", ucapnya.

Dilaporkannya, selama pelaksanaan pemeriksaan sikap tampang, tidak ditemukan pelanggaran oleh Polwan Polres Tanah Karo.

"Semoga hal ini bisa dipertahankan. Kepada seluruh personil Polwan, untuk selalu menjaga sikap perilaku sebagai Polwan, tunjukan yang terbaik di masyarakat bahwa Polisi Wanita itu juga mampu menjalankan tugas dengan baik dan humanis", arahnya kepada personil Polwan. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini