Sabam Sibarani Terpilih Sebagai Ketua MPC PP Dairi 2024-2027

Editor: Redaksi1 author photo
Sabam Sibarani Terpilih Sebagai Ketua MPC PP Dairi 2024-2027
DAIRI - Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPC PP Dairi periode 2024-2027 melalui hasil sidang 3 komisi pasca sidang tetap Muscab X MPC PP Dairi yang digelar di Gedung Serbaguna Dairi, Minggu (30/7/2023). 

Sidang tetap Muscab Ke-X MPC PP Dairi dipimpin oleh Irwansyah, utusan dari MPW sebagai ketua, Beton Ginting, sekretaris dan 3 anggota yang merupakan utusan dari PAC yaitu Lamhot Naibaho, Beres Parapat dan Charles Pasaribu.

Sabam Sibarani dalam sambutannya setelah menerima Pataka yang diserahkan oleh ketua sidang tetap Muscab X Irwansyah mengatakan ia bakal ikut meramaikan kontestasi dalam perhelatan akbar Pilkada 2024 nanti sekaligus meminta dukungan dari ketua 15 PAC PP Dairi.

"Kalau untuk menjadi Ketua Pemuda Pancasila di Kabupaten Dairi berbeda dengan Asahan, Labuhan batu, Simalungun, Langkat dan daerah lainnya. Seseorang yang mau menjadi Ketua MPC PP di Kabupaten Dairi, dia harus menjadi pemimpin di pemerintahan. Saya punya cita cita untuk menjadi pemimpin di Pemerintahan Kabupaten Dairi, makanya saya berani memegang Pemuda Pancasila. Kalau tidak itu Pemuda Pancasila akan tumpul keadaannya." ungkap Sabam Sibarani  dalam sambutannya.

Sementara itu Wandi Sekretaris Caretaker setelah Muscab X selesai menjelaskan bahwa Muscab X ini bisa berlangsung setelah Caretaker selesai melakukan tugas dengan mengkordinir dan mengkonsolidasikan Rapat Pemilihan Pengurus ditingkat Ranting di 141  Kelurahan/Desa di 15 PAC SE Kabupaten Dairi. 

"Tugas ini kami laksanakan sejak 27 Februari yang lalu. Selanjutnya melaksanakan rapat bersama 15 PAC PP. Hasil daripada rapat tersebut menjadwal RPP ( Rapat Pemilihan Pengurus ) Ranting di 15 Kecamatan yang dilaksanakan secara bergilir mulai dari akhir Mei hingga pertengahan Juni." ujar Wandi Sekretaris Caretaker MPC PP Dairi," katanya. 

Lanjut Wandi menerangkan, bahwa pada saat pendaftaran calon ketua yang dilaksanakan di Sekretariat MPC PP, diketahui jumlah pendaftar hanya 1 orang saja yaitu Sabam Sibarani. 

Pelaksanaan Muscab ke 10 ini juga dihadiri oleh Wakapolres Dairi, Kompol Denny Boy Panggabean yang mewakili Forkopimda Dairi, 33 anggota DPRD beserta pimpinan SKPD Kabupaten Dairi, P2T Daniel Syah sebagai Caretaker, Iwan Gama Ketua Koti PP Sumut, Rianto Ahgly, Kabid Publikasi dan Informasi MPW PP Sumut, Ketua Pemuda Merga Silima (PMS), Rombongan dari MPC Toba, MPC Tanah Karo, MPC Pakpak Bharat dan Ribuan kader dari 15 PAC yang ada di Kabupaten Dairi. (Mula)
Share:
Komentar

Berita Terkini