Lapor Pak Bobby!!! Kecamatan Medan Tembung Marak Bangunan Tanpa Plang IMB

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN - Puluhan bangunan rumah mewah di Jalan Tuamang dan Jalan Surya Ujung Kecamatan Medan Tembung bebas berdiri tanpa adanya plang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Ironisnya, bangunan yang diduga merugikan PAD ini luput dari perhatian Kecamatan Medan Tembung. 

Hal ini jelas mendapat sorotan dari warga setempat. Salah seorang warga mengatakan bahwa bangunan tersebut tidak pernah terlihat memasang plang IMB. 

"Saya sering melintasi bangunan ini (Jalan Tuamang) tapi belum pernah saya lihat plang IMB-nya," ujar salah seorang warga, Senin (20/2/2023). 

Begitu juga di Jalan Surya Ujung, Kelurahan, Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, warga merasa heran dengan bangunan yang 20 unit tersebut diduga kuat tidak memiliki IMB dikarenakan tidak memasang plang. 

"Padahal Bapak Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, menegaskan kepada seluruh jajaran Pemko Medan agar menertibkan bangunan liar supaya tidak terjadi kebocoran Pendapatan Asli Daerah. Tapi kenyataannya berbeda," kata warga mengakhiri. 

Didalam lokasi, ketika dipertanyakan, para pekerja mengaku tidak tahu menahu berapa unit ijinnya dan mengatakan hanya bekerja. 

"Kami gak tahu bang, kami hanya kerja," ujarnya. 

Dilokasi terpisah, ketika di konfirmasi melalui telepon selulernya, Camat Medan Tembung, Dewi Nasution belum membalas konfirmasi wartawan. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini