Tim Investigasi Relokasi Pengungsi Gunung Sinabung LBH Karo Berubah Sambangi Kejari Kabanjahe

Editor: Romeo galung author photo

TANAH KARO - Tim Investigasi Relokasi Pengungsi Gunung Sinabung yang dibentuk oleh LBH Karo Berubah mendatangi Gedung Kejaksaan Negeri Kabanjahe, Rabu (18/1/2023).

Kedatangan Tim Investigasi yang di pimpin Erianto Perangin angin tersebut, diterima Kasi Intelijen Kajari Kabanjahe Nardo Sitepu, SH didampingi Staff Intelijen diruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Investigasi Relokasi Pengungsi Sinabung,Erianto Perangin Angin menanyakan perihal pemanggilan atau Undangan yang di tujukan kepada pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo terkait penggunaan Dana Relokasi Mandiri untuk pengungsi Gunung Sinabung. 

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri kabanjahe menjelaskan, jika pemanggilan tersebut masih bersifat Undangan Wawancara kepada beberapa orang pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo dan satu orang mantan kepala Desa, karena adanya laporan dari masyarakat kepada Kejaksaan Negeri Kabanjahe, menyangkut adanya dugaan tindak pidana dalam pelaksanaan dana relokasi mandiri bagi pengungsi Gunung Sinabung. 

"Jadi sementara ini masih tahap wawancara saja, untuk menyelidiki ada atau tidaknya suatu tindak pidana dalam pelaksanaan relokasi mandiri tersebut," ucap Nardo Sitepu.

"Kami dari Tim Investigasi siap untuk bekerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo untuk dapat mengungkap dugaan tindak pidana dalam pelaksanaan relokasi pengungsi Sinabung tersebut, baik tahap pertama, kedua dan ketiga, ucap Erianto Perangin angin.

Hal ini  kami lakukan semata mata hanya untuk membantu nasib para  pengungsi Sinabung dan sekaligus untuk mencegah berkembangnya praktik KKN yang tumbuh subur di Kabupaten Karo ini.

Diakhir pertemuan tersebut, Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Karo mengatakan kepada Ketua Tim Investigasi akan mengundang kembali minggu depan pihak BPBD Karo untuk diwawancarai atau dimintai keterangan. (Ardiansyah Ginting ).
Share:
Komentar

Berita Terkini