Jaga Kebersihan Pasar, Kapas Petisah II Gotong Royong Membersihkan Pasar

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN - Kepala Pasar Petisah II Bananda Suandi bersama jajaran gotong royong membersihkan pasar salah satu upaya agar kondisi pasar terjaga kebersihannya, Kamis (12/1/2023).

Pembersihan meliputi pengorekan parit-parit yang mulai tersedimentasi oleh limbah ikan yang dijual pedagang dengan menggunakan alat seperti cangkul, sapu lidi, dan alat kebersihan lainnya. 

Tak cuma di Pasar Petisah Tahap II, kegiatan perawatan di pasar dilakukan pula di Pasar Meranti Baru. Kepala Pasar Meranti Baru Irwan dan para staf merapikan kabel-kabel listrik di bagian langit-langit gedung pasar.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Kepala Pasar Petisah II Bananda Suandi menjelaskan, kebersihan merupakan salah satu program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. Oleh sebab itu, gotong royong dan perawatan secara berkelanjutan dilakukan di pasar-pasar naungan PUD Pasar Medan.

"Dengan terjaganya kebersihan pasar, maka akan menjaga pula kenyamanan bagi pedagang maupun masyarakat yang datang untuk berbelanja," beber Suwarno. 

Agar kebersihan di pasar bisa lebih terjaga, Suwarno mengajak para pedagang untuk berkolaborasi dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. "Mari kita berkolaborasi supaya pasar kita tetap terjaga kebersihannya," pungkas Suwarno. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini