Hadapi Isu HIV/AIDS, Dinas P2KB Sumut Siap Berkolaborasi Dengan CSO Di Kota Medan

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Kadis Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P2KB) Provsu, dr Tengku Amri Fadli, MKes menerima kunjungan koalisi beberapa CSO di Kota Medan untuk membahas isu HIV/AIDS, Selasa (25/10/2022). 

Adapun beberapa organisasi CSO yang hadir adalah Indonesia AIDS Coalition, Konsil LSM Indonesia, PKBI Sumatera Utara dan Yayasan Peduli ADHA. Kedatangannya adalah konsen pada HIV/AIDS untuk berkolaborasi dengan Dinas P2KB. 

"Kami adalah koalisi dari berbagai lembaga yang konsen pada HIV/AIDS, yang hari ini kita datang ke Dinas P2KB Sumut yang mana hari ini kami mulai berkomunikasi dengan seluruh instansi dan dinas-dinas di Sumatera Utara gimana membuat kuat pemisahan antara organisasi masyarakat sipil, LSM yang  konsen dengan HIV/AIDS,' ujarnya. 

Ia juga berharap kemitraan antara Dinas P2KB dengan beberapa CSO di Kota Medan semakin komplit melalui skema swakelolah. 

"Kedepannya kemitraan ini akan semakin komplit dimana kita bisa bekerja sama melalui skema swakelola P3, tapi ini masih menjadi tantangan kita bersama karena kita harus membangun pemahaman bersama antara Pemerintah dan CSO untuk mengambil kebijakan ini dan nanti kita akan bersama-sama  mendorong agar mendapat respon dari pimpinan daerah, opd dan legialatif sehingga ini bisa menjadi program di Kota Medan," harapnya mengakhiri  

Dilokasi yang sama, Kadis P2KB, dr T Amri Fadli, MKes mengucapkan terima kasih dan siap berkolaborasi untuk Generasi Muda Sumatera Utara Bermartabat. 

"Kita siap berkolaborasi dengan CSO yang ada untuk Generasi Muda Bermartabat," harapnya mengakhiri. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini