Diduga Nyabu Dirumah Kosong, Maling Bongkar Rumah Babak Belur Dihajar Massa

Editor: Romeo galung author photo
MEDAN - Dengan wajah lebam, Rudi (35) warga Pasar V Tembung babak belur dihajar massa. Pasalnya ia ketangkap tangan membongkar rumah di Jalan  Beringin Pasar 7 Tengah, Tembung. Tidak itu saja, pelaku juga diduga sempat mengkonsumsi sabu di dalam rumah. Dari pelaku, ditemukan barang bukti besi bangunan yang dicuri, Senin (10/10/2022). 

Menurut informasi, penangkapan bermula dari kecurigaan salah seorang warga yang melihat 2 orang pelaku masuk kedalam rumah kosong. Setelah berkoordinasi dengan tetangga lainnya, warga pun menangkap pelaku membawa besi hasil curian. Tidak itu saja, kusen rumah dan beberapa bangunan lainnya terlihat rusak. Warga yang mengetahui langsung menghajar pelaku hingga lembam. Beruntung saat kejadian, pihak Kecamatan terlihat membawa pelaku ke Polsek Percut Seituan. 

"Saya duduk didepan rumah, lalu saya dan tetangga melihat ada 2 orang masuk. Lalu diintip mereka lagi nyabu. Saya tunggui setengah jam, kalo keluar saya teriaki," ujar salah aeorang warga, Taufiq. 

Taufiq menambahkan, karena pelaku tidak keluar, ia pun menghubungi tetangga sebelah yang memiliki anak seorang anggota Polisi. 

"Tak lama satu orang sudah lari, satu lagi rupanya sudah ketangkap," terangnya. 

Dilokasi yang sama, pelaku yang diketahui bernama Rudi ini mengaku membongkar rumah tersebut. 

"Iya bang," ucapnya sambil tertunduk. 

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat 2 orang pegawai Kecamatan membawa pelaku ke Polsek Percut Seituan. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini