Sambut HBA ke 62, Kejari Belawan Gelar Baksos

Editor: Romeo galung author photo

BELAWAN - Menyambut peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke 62 yang mengusung thema 'Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi", yang dirangkai bersama dengan Hari Ulang Tahun IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Ke XXII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan mengadakan kegiatan Baksos (Bakti Sosial), Jumat (15/7). 

Kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Kajari Belawan Nursiwan Sahrul didampingi oleh para Kasi Kejari Belawan. Salah satu baksos yang digelar Kejari Belawan merupakan Bedah Rumah yang dihuni oleh Rismawati warga  Jalan Kampar Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan. 

Kajari Belawan, Nursiwan Sahrul menyebutkan dalam rangka ulang tahun Kejaksaan Ke 62 dan juga Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke XXII tahun 2022, Kejari Belawan melaksanakan kegiatan Bakti sosial  salah satunya adalah dengan kegiatan bedah rumah yang kita kunjungi langsung pada hari ini. 

"Harapan kita agar masyarakat di kota Belawan bisa menjadi masyarakat yang lebih sejahtera dengan bantuan dan dukungan yang kita berikan. Maka, bentuk kepedulian kita dengan mengambil peran membantu bedah rumah warga agar rumah yang dihuninya bisa lebih nyaman dan bersih, " ungkap mantan Kajari Sumbawa Barat tersebut. 

Ucap Kajari Belawan itu lebih lanjut, harapan kita ke depan juga bagaimana kota Belawan ini bisa menjadi kota yang lebih bersih dan lebih indah untuk menjadi daya tarik wisatawan, sebab kota Belawan ini sebenarnya kulinernya enak-enak cuma bagaimana kita menatanya dan sama-sama kita berperan agar ini bisa terwujud. pungkasnya. 

Sementara itu, Rismawati warga yang menerima Bedah rumah dari Kejari Belawan mengucapkan Terima kasih kepada Kajari Belawan. 

"Saya ucapkan Terima kasih kepada Bapak Kejari Belawan dan dukungan Karang Taruna Belawan yang telah melakukan bedah rumah kami yang awalnya tidak layak dihuni sekarang layak untuk kami huni," ucap warga tersebut yang memiliki suami sebagai nelayan sambil terisak menangis. 

Terpisah,  Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman yang akrab dipanggil Atan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kejari Belawan yang telah mau perduli kepada warga Belawan khususnya warga hari yang telah memperoleh bedah rumah karena rumahnya sudah sangat tidak layak dihuni karena terendam air pasang rob, hingga saat ini melalui bantuan kejari dan bekerjasama dengan karang taruna saat ini rumah warga tersebut  sudah layak untuk dihuni. Ungkap Atan. 

Sebelumnya, pada Kamis (14/7) pihak kejari Belawan telah mengelar baksos berupa memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada 2 panti asuhan dan menggelar donor darah. (Lubis)
Share:
Komentar

Berita Terkini