Plt Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Acara Punggahan DPD Pujakesuma

Editor: Redaksi1 author photo
PEMATANG SIANTAR - Plt walikota pematangsiantar Dr.Susanti Dewayani Sp.A menghadiri acara punggahan DPD Pujakesuma di balai Rahmatshah Jalan MH Sitorus, Kamis (31/3/2022).

Ketua DPD PKB Pujakesuma Pematangsiantar, Kusdianto SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan bangga selaku Ketua DPD PKB Pujakesuma Pematangsiantar pada tahun ini, menyambut bulan suci Ramadhan didampingi Ibu Plt. Wali Kota Pematangsiantar Ibu Susanti Dewayani, Sp.A". 

Plt. Walikota Pematangsiantar Ibu Susanti Dewayani, Sp.A dalam sambutannya menyampaikan, Sebagaimana kita ketahui bersama Punggahan merupakan acara adat Jawa yang bermakna munggah atau naik. Artinya dengan penyambutan bulan puasa diharapkan setiap Muslim dapat meningkatkan iman dan taqwa lebih dari biasanya. 

Pembangunan Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas harus didukung dengan iman dan taqwa yang tinggi kepada Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan iman dan taqwa, percepatan pembangunan yang lurus dan benar dapat dilakukan.

Selain itu mari bersama kita jadikan momen Punggahan menjadi jalan mempererat silaturahim, bergandengan bersama-sama, seiring sejalan, dan selaras dalam membina kebersamaan dalam membangun Kota Pematangsiantar.

Momen Punggahan ini sebagai pemelihara nilai nilai adat Jawa, nilai- nilai luhur bangsa yang perlu terus dilaksanakan dan dikembangkan. Nilai- nilai yang terkandung di dalamnya harus diamalkan untuk diri sendiri dalam menumbuhkan etos kerja. Diamalkan dalam keluarga untuk hidup rukun, sopan dan santun, serta hidup bermasyarakat untuk berteggang rasa, dan bertipo seliro.

Saya mengharapkan kegiatan ini perlu terpelihara dengan baik, kebersamaan perlu terus dipelihara, dalam kehidupan yang penuh keberagaman, dalam mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. (Galung)
Share:
Komentar

Berita Terkini