"Al-Qur'an Road Trip Sumatera Utara", Komunitas Sahabat Alumni SMPN 9/11 Medan Distribusikan 40 Mushaf Al-Qur'an

Editor: Redaksi1 author photo
Khairun Naim, SH : "Pendistribusian Alquran merupakan salah satu program Jumat Berkah Komunitas Sahabat Alumni SMPN 9/11 Medan"
MEDAN - Dengan tema "Al-Qur'an Road Trip Sumatera Utara, Komunitas Sahabat Alumni SMP Negeri 9/11 Medan mendistribusikan 40 Mushaf Al-Qur'an di 2 Desa Kabupaten Tapanuli Utara tepatnya di Desa Pantis, Kecamatan Pahae Julu dan Desa Dolok Sanggul, Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (31/3/2022). 

Kegiatan langsung diikuti oleh kordinator pendiatribusian Alquran, Syamsir Pohan, Khairun Na'im, Rudi Santoso, Sahyati, Mimi Rahmaningsih dan Budi Dahliani. Turut serta Kordinator Wilayah Badan Wakaf Al Qur'an Wilayah Sumatera Utara yang diwakili oleh Azhari Hanafi dan Panut Hadisiswoyo selaku Aktivis Lingkungan Hidup. 

Adapun sasaran pendistribusian Alquran adalah Rumah Tahfiz, Pesantren, Panti Asuhan dan lainnya dengan tujuan agar nantinya Al Qur'an tersebut dapat dipakai dan diajarkan kepada masyarakat khususnya anak-anak di desa tersebut. 

"Pendistribusian Alquran merupakan salah satu program Jumat Berkah Komunitas Sahabat Alumni SMPN 9/11 Medan yang dilakukan setiap Minggu dan setiap Bulannya," ujar salah seorang kordinator Pendistribusian Alquran, Khairun Naim. 

Khairun mengucapkan terima kasih kepada alumni Komunitas Sahabat Alumni SMPN 9/11 Medan yang banyak memberikan sumbangsih dalam pendistribusian Alquran. 

"Masyarakat yang turut mau mengikuti kegiatan Jumat Berkah Pendistribusian Alquran bisa datang ke Rumah Sahabat Alumni SMPN 9/11 Jalan Suratman No 2, Pulo Brayan Darat II, Medan Timur. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Indra Kusuma, Amir Hamzah, Junaidi
dan paea donatur serta pewakif dari sahabat alumni," katanya mengakhiri. 

Ketua Badan Kenaziran Mesjid Mursalin Desa Pantis, Bina Jaya mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan Al Qur'an Road Trip Sumatera Utara. 

"Kami berharap kedepannya tidak hanya menyerahkan Al-Qur'an, tetapi yang juga sangat penting dan mendesak adalah masuknya Ulama ataupun Ustadz agar dapat mengajarkan ilmu agama kepada masyarakat setempat yang masih memiliki pengetahuan agama yang sangat terbatas," ujarnya. 

Dilokasi yang sama, Kepala Dusun Hopong Desa Dolok Sanggul, Bapak Siagian sangat mengapresiasi kegiatan Al Qur'an Road Trip Sumatera Utara ini. 

"Kami harap kedepannya tetap akan diadakan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan lainnya," pintanya. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini