Jelang Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Satu Hati Gelar Khitanan Massal Dan Vaksinasi Gratis

Editor: Romeo galung author photo
MEDAN  -  Pertama di Kota Medan, Komunitas Satu Hati berkolaborasi dengan PAC PP Medan Area, Polsek Medan Area, Koramil 0201-04/Medan Kota  dan Muspika gelar khitanan massal serta vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) gratis di Mall Kota Medan.

Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (26/3/2022) di gedung Yang Lim Plaza, Jalan Emas, Medan, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. Kali ini, sebanyak 200 anak yang dikhitan.

Ketua Umum Komunitas SATU HATI Sartjipto King mengatakan, pihaknya tetap komitmen melakukan kegiatan sosial pada hari-hari besar keagamaan. 

Namun menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, Komunitas SATU HATI mengawali kegiatan dengan menggelar sunatan massal.

"Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini kita mengawalinya dengan mengadakan sunat massal bekerjasama dengan PAC PP Medan Area, Kecamatan Medan Area, Polsek Medan Area dan Koramil 0201-04/Medan Area," ujarnya.

Sartjipto mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan pihak-pihak yang telah banyak membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

"Terlebih masyarakat yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk mengkuti sunat massal. Tanpa masyarakat, kami sangat percaya gelaran sunatan massal ini tidak dapat berjalan dengan baik," ujar pria yang akrab disapa Aking ini.

Tak lupa, Aking juga mengucapkan terima kasih pengelola Yang Lim Plaza.

"Kita sangat berterima kasih kepada pengelola Yang Lim Plaza yakni Pak Abun, karena memberi kita lokasi untuk kegiatan sosial ini. Mudahan-mudahan kegiatan sosial lainnya dapat terus dilakukan oleh Komunitas SATU HATI," ujar Aking.

Sementara itu Ketua PAC PP Medan Area, Joko Tarigan mengucapkan terima kasih kepada Komunitas SATU HATI yang telah menggagas kegiatan sosial ini.

"Kami menyambut baik kegiatan sosial yang digagas Komunitas SATU HATI. Kolaborasi Komunitas SATU HATI dengan Muspika Medan Area ini menjadi bukti bahwa Pemuda Pancasila selalu berbuat untuk masyarakat," ujarnya.

500 PARCEL SEMBAKO

Sementara itu Ketua Komunitas SATU HATI Medan Suwanto alias Acuan mengatakan, selain sunatan massal, pihaknya juga akan melakukan bakti sosial selama bulan Ramadhan, yakni membagikan 500 Parcel Sembako kepada 12 Panti Asuhan dan masyarakat prasejahtera.

"Untuk Ramadhan tahun ini, kita menyiapkan 500 Parcel Sembako yang nantinya akan diberikan kepada 12 panti asuhan khusus beragama Islam dan masyarakat pra sejahtera di Kota Medan," ujar Suwanto.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Acuan ini, pemberian Parcel Sembako ini dilakukan sebagai bentuk rasa hormat dan penghargaan kepada masyarakat prasejahtera. 

"Jangan hanya pejabat saja yang diberikan parcel saat hari besar keagamaan, tapi masyarakat prasejahtera justru dilupakan," jelas Acuan.

Paket parsel sembako berupa beras, gula, minyak, sirup dan kue kering.

Sama seperti Aking, Acuan juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk mengurangi beban warga kurang mampu.

Kegiatan sunatan massal dan vaksinasi  yang berlangsung hingga sore hari berlangsung lancar dan aman. Kepada peserta sunat massal juga diberikan bantuan sarung, lobe dan uang terima kasih. (Rom/rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini