DPC KWRI Siantar - Simalungun Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

Editor: Romeo galung author photo
PEMATANG SIANTAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Siantar-Simalungun periode 2022-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kordinator daerah wilayah Sumut, Sabtu (19/03/2022).

Pelantikan dan pengukuhan Komite Wartawan Reformasi Indonesia cabang siantar simalungun dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melalui Kadis Kominfo, SML Mangunsong, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPC KWRI Siantar-Simalungun yang telah dikukuhkan. Selain itu, ia berharap wartawan adalah sebagai sosial kontrol juga ujung tombak dalam menyampaikan dan mengawasi jalannya roda pemerintahan.

"Sebagai sosial kontrol, Selain memberikan informasi, beredarnya sinyalemen yang tidak benar di masyarakat merupakan tugas pokok wartawan untuk meluruskannya," ujarnya.

SML mangunsong menambahkan, maraknya berita yang simpang siur saat sekarang juga menjadi sebuah PR besar bagi kalangan wartawan. Dengan potensi dan aset yang besar dimiliki insan pers di Siantar-Simalungun, SML  berharap mampu menyampaikan informasi yang berimbang.

"Saya katakan, selama ini rekan-rekan wartawan sudah bekerja secara profesional, ini perlu dipertahankan. Semoga di bawah kepemimpinan Ketua terpilih Jannes boang Manalu, DPC KWRI Siantar-Simalungun  bisa memberi warna baru dan bersinergi lebih baik,"ujarnya.

Kemudian, Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A yang diwakili Kadis kominfo, Pardamean Manurung dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Komite Wartawan Reformasi Indonesia Siantar Simalungun yang telah dilantik. 

"Semoga KWRI dapat lebih bersinergi dengan pemko siantar dan memberikan dampak yang lebih baik, khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat demi kemajuan kota pematangsiantar yang lebih baik," harapnya.

Sementara, Korda Dewan Pimpinan Daerah Sumut KWRI, Kemas Edi Junaidi atau yang biasa disapa Babe mengatakan, wartawan harus mempunyai nilai positif di tengah masyarakat, serta mampu meredup nilai-nilai negatif yang mencuat.

"Jangan jadi wartawan ecek-eceklah, sampaikan informasi yang benar, bukan pembenaran," ujarnya.

Ia juga berharap, setelah dilantiknya kepengurusan baru KWRI Siantar-Simalungun, mampu memberi kontribusi yang lebih baik.

Adapun struktur keonegurusan adalah :  Ketua : Jannes Boang manalu
Sekjen : Marjo Situmorang, 
Bendahara : Ansary Nasution,
Wakil Ketua : Adonia Hutagalung
Wakil Sekretaris : Ezra Manihuruk
Wakil Bendahara : Rini Laoli 
Anggota : Junaidi, Aman Tarigan, Syawal Efendy Tarigan, Rudianto, Boby Sihite, Sawaluddin, Arifin Damanik ,Harianto Girsang, Reno Arizona Nasution, Sab Muhardi, Rahmat syarifuddin, Zico Taruna,  Jamil dan Jhon P Aritonang.

Turut hadir Danrem 022 Pantai Timur, Mayor Inf SH Tanjung, mewakili Dandim 0207 Simalungun, Letda SD Siregar, Mewakili Dandenpom Pematangsiantar, Bapak Sijabat, Ketua PWI kota Pematangsiantar dan para insan pers Siantar Simalungun dan undangan lainnya. (Galung)
Share:
Komentar

Berita Terkini