Wali Kota Medan Minta Peraih Juara MTQ Bebas Masuk PTN/PTS Tanpa Tes Ujian

Editor: Hetty author photo
MTQ Ke-55 Kota Medan pada 2022 yang digelar pada 18-25 Februari 2022 di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan, Medan.

Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan peraih juara Musabaqah Tilawatil Al-Quran (MTQ) Ke-55 tingkat Kota Medan, Sumatera Utara, pada 2022 bebas masuk perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta (PTN/PTS) tanpa ujian.

"Nanti pemenang boleh milih kuliah di fakultas mana pun. Kalau di USU (Universitas Sumatera Utara) ada beberapa fakultas belum dibuka, di antaranya Fakultas Kedokteran. Selain itu kata pak rektor, sudah bisa," kata Bobby di Medan seperti dikutip Antara, Jumat (18/2).

Hal ini ditegaskan Bobby usai membuka MTQ Ke-55 Kota Medan pada 2022 yang digelar pada 18-25 Februari 2022 di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan, Medan.

Selain USU, kata dia, peraih juara MTQ bisa kuliah di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan Panca Budi di samping mendapatkan uang pembinaan dan tropi.

Peraih juara satu atau juara dua MTQ tahun ini juga bisa bergabung dengan TNI Angkatan Darat.

Ia mempersilakan Dandim 0201/Medan Kol Inf Hindratno Devidanto menyampaikan informasi itu.

"Kami mempunyai program perekrutan secaba santri dan ini gayung pun bersambut dengan program dari Wali Kota Medan. Soal teknis, nanti bisa disampaikan di lapangan," ucap Hindratno.

Wali Kota Bobby menyebut hal tersebut sebagai janji.

"Ini merupakan janji pribadi saya. Janji saya dan Bang Aulia Rachman semasa kampanye, dan janji yang kini juga menjadi janji Pemkot Medan. Kami ingin juara MTQ lebih dihargai lagi," ucapnya.

Ia juga mengajak umat muslim, khususnya di Kota Medan, lebih mendalami dan mengamalkan ayat-ayat suci Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Pihaknya juga berharap pelaksanaan MTQ tahun ini melahirkan lebih banyak hal-hal baik di daerah itu.

"Mudah-mudahan para stakeholders, para pemimpin Kota Medan benar-benar memperhatikan kawasan Medan Utara, khususnya Medan Belawan," kata dia. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini