Vaksinasi Dor To Dor di Desa Pedalaman Silihnara BINDA Aceh Tengah Mendapat Apresiasi Masyarakat

Editor: Redaksi1 author photo


TAKENGON - Desa Reremal Daerah pedalaman kecamatan Silih Nara kabupaten Aceh tengah mendapat kesempatan menerima Kegiatan vaksinasi Dor To Dor Bin Daerah Aceh Tengah, kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan Rabu 22/12 mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Dari pantauwan media ini ratusan masyarakat berbondong-bondong megikuti kegiatan vaksinasi dor to dor BIN untuk mendapatkan suntikan vaksin baik itu tahap pertama maupun tahap kedua guna membentuk kekebalan tubuh dalam menghadapai pandemi Covid19.

Iwan Dahlan warga Reremal mengatakan terimakasih atas kegiatan Vaksinasi Dor To Dor di Desa Pedalaman Silihnara yang di selenggarakan BINDA Aceh Tengah, dirinya mewakili masyarakat memberikan apresiasi atas kegiatan yang di selenggarakan di desa Reremal.

"Saya mewakili masyarakat di desa Reremal ini mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Intelejen Negara yang sudi meluangkan waktu untuk menyelenggarakan vaksinasi di desa kami yang jauh dari kota, guna membentuk kekebalan tubuh bagi kami untuk menghadapi pandemi Covid19.

Lebih lanjut Iwan Dahlan yang mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama Menjelaskan tujuannya mengikuti kegiatan vaksinasi ini untuk kepentingan dirinya selain membentuk kekebalan tubuh juga sebagai salah satu wujud mendukung program pemerintah Indonesia.

"Saya mengikuti gerai vaksinasi massal door to door ini, untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama hal ini saya lakukan untuk mempersiapkan diri dan membentuk kekebalan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid19. Ini juga sebagai bentuk dukungan saya sebagai masyarakat kepada pemerintah yang menargetkan capaian vaksinasi sebesar 70 persen di akhir Desember 2021 ini. Ujar Iwan 

Kabinda Aceh Brigjend TNI M.Abduh Ras, SE, M.TR (HAN) melalui Posda Aceh Tengah Novri kepada media ini mengatakan ini kegiatan Vaksinas dor to dor yang kita lakukan mulai dari akhir November sampai dengan hari ini 22 desember 2021 kita sudah bisa melakukan vaksinasi kepada 1500 warga Aceh tengah.

Dan tidak menutup kemungkinan kedepan nya akan terus bertambah jumlah masyarakat yang di vaksin memlalui program door to door Badan Intelejen negara menuju hard imunity (kekebalan tubuh) masyarakat di Aceh tengah, karena program ini akan terus kita lakukan sampai akhir Desember 2021 ini besok 23/12 kita juga melaksanakan kegiatan yang sama di desa bius baru kecamatan silih Nara," Ungkap Novri

Dirinya juga berharap agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam penaganan pandemi Covid19 seperti menjaga jarak, memakai masker,mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilatas guna mecegah terpapar virus Covid19. Tutup nya. (Erwin)

Share:
Komentar

Berita Terkini