Satgas Covid-19 Bubarkan Kegiatan Gelar Belajar Tatap Muka di Sekolah Medan

Editor: Hetty author photo



MEDAN - Sejumlah sekolah di Medan tetap nekat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Salah satu sekolah itu didatangi Satgas Covid-19 setempat dan kegiatannya langsung dibubarkan, Kamis (26/8).


Sekolah yang didatangi Satgas Covid-19 berada di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Di tempat itu, petugas mendapati kegiatan belajar-mengajar, namun para siswa tidak mengenakan seragam sekolah.


Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Barat Arif F Lubis mengatakan, razia ini dilakukan berdasarkan aduan masyarakat terkait adanya PTM, khususnya pelajar SMA di sekolah itu.


"Kami dapat laporan masyarakat tadi bahwa ada giat sekolah tatap muka di Sekolah Dharmawangsa. Kami lalu berkoordinasi dengan satgas gabungan untuk datang bersama sama melakukan razia di lokasi tersebut," ucapnya.


Setibanya Satgas Covid-19 di lokasi itu, kegiatan PTM langsung dibubarkan. "Jadi tadi kami sudah meminta pihak sekolah untuk membubarkan siswa yang belajar tatap muka. Dia menyampaikan akan patuh terhadap surat edaran tersebut dan nanti kami pantau lagi untuk tindak lanjutnya," ujarnya.


Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Medan belum mengizinkan sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Namun, menurut Arif, masih ada beberapa sekolah yang tetap nekat menggelar PTM di tengah pelaksanaan PPKM Level 4 di kota ini.


"Memang masih ada yang kucing-kucingan. Di depan tutup, tapi dalamnya tatap muka. Ini akan kami awasi terus terutama di lokasi yang dicurigai," tandasnya. (red/ mdk)

Share:
Komentar

Berita Terkini