Kapolres Simalungun Dampingi Kapolda Sumut Cek Pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Siantar

Editor: Romeo galung author photo


PEMATANGSIANTAR - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH turut mendampingi Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si dalam rangka Pengecekan pelaksanaan PPKM Level 4 DI Kota Siantar, Kamis (12/8/2021).

Turut hadir juga Danrem 022/PT Kol Inf P. Hutagalung, Wali Kota Siantar DR. H. Hefriansyah SE, MM, Plh Kapolres Siantar AKBP Benny Hutajulu, SIK, MH, Dandim 0207/Simalungun Letkol. Inf Roly Souhoka, SIP, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP Restuadi, SH, Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar AKP Ghafur Hidayat, SIK, Kasat Intel Polres Siantar AKP Basri Lubis, SH, MH Kepala BPBD Kota Siantar Daniel Siregar dan Kadis Kesehatan Kota Siantar Dr. Ronal Saragih.

Kapolda Sumut didampingi Pangdam Bukit I/BB diwakili Kasdam Brigjen TNI Didied Pramudito, Dir Reskrimum Kombes Tatan Dirsan Admaja, SIK dan Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol. Raja Sinambela menggunakan helikopter mendarat di Lapangan Mako Bimob Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Siantar Timur kemudian disambut Forkopimda Kota Siantar dan Simalungun.

Selanjutnya Kapolda Sumut bersama Forkopimda Siantar-Simalungun bergerak menuju RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi Massal kepada warga Kota Siantar., kemudian Kapolda menghampiri warga yang sedang antri dan menyampaikan situasi yang saat ini di Kota Siantar pada tahap level 4 (zona merah).

Untuk itu Kapolda mengajak masyarakat untuk mensukseskan Program Pemerintah yaitu Vaksinasi Massal untuk mempercepat penanganan Covid-19 serta menyampaikan tentang proses cara kerja Vaksin setelah dilakukan Vaksinasi dan tidak lupa mengajak masyarakat tetap mematuhi 5 M.

Selanjutnya sore harinya sekira pukul 15.25 WIB Kapolda bersama rombongan menuju Rumah Isolasi Terpusat Kota Siantar yang terletak di Jalan Sisingaraja Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar sitalasari Kota Siantar. Pada kesempatan ini Kapolda Sumut berpesan kepada Pemerintah Daerah dan stage holder agar benar-benar menangani masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri mau pun yang Isolasi Terpusat. Tetap lakukan 3 T untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, Pemerintah Daerah agar mengajak masyarakat untuk ikut berperan melakukan pengamanan di Posko PPKM,"Pesan Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si.

Tidak itu saja, selang 10 menit kemudian Pejabat nomor satu di Polda Sumut itu menuju Posko Penyekatan di Jalan Parapat Simp. 2 Kecamatan Siantar Marihat Perbatasan wilayah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. Kapolda juga menyampaikan pesan agar petugas yang melaksanakan Tugas di Posko Penyekatan betul-betul melaksanakan tugas, namun tetap dengan humanis untuk membatasi mobilitas masyarakat, tetap sosialisasikan 5 M sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

"Lengkapi rambu-rambu lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan lalulintas. Selamat melaksanakan tugas dan tetap semangat,"Pungkas Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si. Sore itu juga tepat pukul 17.00 Wib Kapolda Sumut dan rombongan kembali ke Polda Sumut. (Galung)

Share:
Komentar

Berita Terkini