Heboh!!! Kantor Bappeda Kabupaten Nias Terbakar

Editor: Romeo galung author photo


GUNUNG SITOLI – Seketika warga Jalan Pancasila Kecamatan Gunungsitoli dihebohkan dengan terbakarnya Gedung Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Nias, Senin (02/08/2021). 

Asal api diketahui warga berasal dari lantai 2 gedung. Mendapat informasi, 3 unit mobil pemadam kebakaran Kota Gunungsitoli ditambah satu unit Mobil Tanki Milik BPBD Kota Gunungsitoli tiba di lokasi untuk memadamkan api. Setelah lebih dari satu jam berjibaku, akhirnya api berhasi dipadamkan oleh petugas.

Di lokasi, Kabid Damkar Kota Gunungsitoli Yusgo Telaumbanua  mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi kebakaran Pukul 19.40 Wib. 

"Mendapat informasi, kami langsung kelokasi ditambah bantuan mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Gunungsitoli, sumber api berasal lantai II Kantor BAPPEDA Kabupaten Nias dan menghanguskan 3 ruangan.

Lanjutnya, atas kejadian ini, tidak ada korban jiwa," ujarnya. 

“Kebakaran menghanguskan 3 ruangan di Lantai II Kantor Bappeda Kabupaten Nias dan masih Belum diketahui secara jelas penyebab kebakaran tersebut” ujarnya

Pantauan di lokasi Bupati Nias Ya’aatulo Gulo dan Wakil Bupati Nias Arota lase Langsung terjun ke lokasi untuk melihat Kantor Bappeda yang terbakar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ya’atulo Gulo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas yang tanggap dalam penanganan kebakaran itu.

Api berhasil di Padamkan oleh Pemadam Bu Kebakaran yang dibantu warga, TNI dan Polri sekitar Pukul 21.00 Wib dan sumber api masih penyelidikan. (Am. Zebua)

Share:
Komentar

Berita Terkini