Hari Ke-8 Baksos Di Masa PPKM, KITA Terpanggil Membantu Teman Wartawan

Editor: Romeo galung author photo

 

Sekretaris Umum KITA : "Sejak 17 Juli, 1500 Karung beras disalurkan ke 15 Kecamatan di Kota Medan" 

MEDAN - Hari ke-8 di masa PPKM, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) berbagi kepada puluhan wartawan yang tergabung dalam Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Sumatera Utara di Jalan Setia Budi, Medan, Rabu (4/8/2021) 

Kegiatan bakti sosial ini diketahui telah berjalan selama 18 hari yang dimulai sejak 17 April 2021. Tidak tanggung-tanggung, 1500 karung beras disalurkan di 15 Kecamatan yang ada di Kota Medan.

Adapun tujuannya adalah mencoba berbagi meringankan beban masyarakat Kota Medan yang terdampak Covid-19 terlebih lagi di masa PPKM.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua DPD SPRI Sumut, Devis Abuimau Karmoy, Sekretaris DPD SPRI Sumut, Saifuddin Otti Batubara, Wakil Ketua DPD SPRI Sumut, Ahmad Romeo Hutagalung, Wakil Sekretaris, Hetty Hardianty Capah dan Wakil Bendahara DPD SPRI Sumut, Drs M Sembiring.

"Kegiatan baksos ini kita lakukan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di masa PPKM Darurat yang cukup terasa oleh masyarakat luas," ujar Sekretaris Umum KITA, Hadi Yanto, SH.MH didampingi Pendiri KITA, Edy Sugandhy, Bun Liong, Ketua Umum,  Dayan Sutomo, Perwakilan Kecamatan, Djumin Teha, Azwar dan Srikandi KITA, Yek Yong.

Hadi menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini telah dilakukan sejak 17 Juli 2021 di 15 Kecamatan di Kota Medan dan luar Kota Medan dengan menghabiskan 1500 goni beras.

"Kali ini KITA terpanggil untuk membantu teman-teman yang terdampak PPKM dengan harapan dapat membantu teman-teman media," harapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua DPD SPRI Sumut, Devis Abimau Karmoy sangat mengapresiasi bantuan dari Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA).

"Kita ucapkan terima kasih atas kepedulian bantuan dari Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) kepada wartawan yang tergabung dalam DPD SPRI Sumut.

Adapun ke-15 lokasi yang telah disalurkan bantuan adalah :

1. Pada tanggal 17 Juli di Kecamatan Medan Sunggal dan Medan Perjuangan
2. Pada tanggal 18 Juli di Kota Bangun, Paya Pasir Marelan dan Halvetia ( 3 lokasi )
3. 23 Juli di Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat
4. 29 Juli di Kecamatan Sunggal dan Pinang Baris
5. Pada tanggal 30 Juli di Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Petisah (3 tempat)
6. Pada tanggal 1 Agustus di Kecamatan Medan Area, Medan Petisah Gg. Iman Medan Polonia ( Beras )
7. Pada tanggal 2 Agustus di Jalan Metal Kecamatan Medan Deli
8. Pada tanggal 4 Agustus berbagi bersama puluhan wartawan.

Penulis : Romeo

Share:
Komentar

Berita Terkini