Waspada! Maling Mobil Modus Shalat Di Mesjid Beraksi

Editor: Redaksi1 author photo

Tersangka diamankan Polsek Medan Area

MEDAN - Polsek Medan Area berhasil menangkap maling mobil yang tergolong dengan modus baru yaitu berpura-pura shalat di dalam Mesjid. Salah satunya terjadi di Mesjid Daurul Adzat, Tegal Sari Mandala Ill, Medan Denai, Jumat (4/6/2021). 

Pelaku yang berhasil membawa kabur mobil Xenia BK1509 ABP milik jemaah akhirnya berhasil ditangkap petugas Polsek Medan Area. 

Adapun tersangka yang berhasil ditangkap adalah Taufik Rahman (40)  warga Jalan Bersama Dusun IV, Desa Bandar Setia.

Menurut informasi, sebelum beraksi  pelaku terlebih dahulu menunggu jemaah mesjid yang menggunakan mobil. Setelah mendapat sasaran, pelaku akan duduk berdampingan dengan korban. Saat itulah, pelaku yang melihat korban lengah langsung mengambil kunci mobil korban yang berada di lantai. 

"Kejadiannya, Selasa (2/6/2021) lalu. Saat itu korban yang sedang shalat di Mesjid kehilangan mobilnya," ujar Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan, Jumat (4/6/2021). 

Ia menambahkan, pada saat sholat  pelaku duduk bersebelahan dengan korban. Usai shalat, korban terkejut melihat mobilnya sudah tidak ada lagi ditempat parkirkan. 

"Beruntung mobil menggunakan GPS sehingga diketahui keberadaannya di Jalan Jemadi Gang Rambutan. Piket reskrim yang mendapat informasi langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku yang sedang mengganti plat mobil," terang Faidir mengakhiri. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini