Ketua LSM Penjara Sumut Kutuk Keras Percobaan Pembunuhan Terhadap Wartawan

Editor: Redaksi1 author photo
Adi Warman Lubis : "Kita siap melakukan aksi solidaritas terhadap rekan media kita tersebut"
MEDAN – Kasus pembakaran dan percobaan pembunuhan terhadap salah seorang wartawan media online, Tomy Nainggolan mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Ketua LSM Penjara Sumut, Adi Warman Lubis. Ia dengan tegas mengutuk keras aksi percobaan pembunuhan dan pembakaran mobil tersebut. 

Adi berharap pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) untuk segera mengusut dan menangkap otak pelaku dalang aksi brutal tersebut. 

"Kita meminta kepada pihak yang berwajib untuk segera mungkin menangkap oknum pelaku tersebut dan mengusut tuntas siapa otak pelaku dibelakangnya, agar kedepan tidak ada lagi kekerasan terhadap rekan media ataupun aktifis," tegasnya, Rabu (14/2/2024). 

Adi menjelaskan, ada dugaan apa yang dilakukan para pelaku adalah percobaan untuk menghabisi atau membunuh wartawan tersebut. 

"Saya adi warman lubis ketua LSM Penjara Sumut mengutuk keras apa yang menimpa rekan rekan kita dari media, ada indikasi ataupun diduga percobaan untuk menghabisi rekan kita tersebut. Kita selaku lembaga sosial kontrol dan juga aktifis sangat menyayangkan atas aksi oknum tersebut," katanya. 

Sekali lagi, Adi mengharapkan kepada Bapak Kapoldasu dan jajaran untuk segera mengusut tuntas dan menangkap oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut dan memberikan hukuman seberat-beratnya.

"Dan kita siap melakukan aksi solidaritas terhadap rekan media kita tersebut. Salam hormat dari saya Adi Warman Lubis," tegasnya lagi mengakhiri. 

Diberitakan sebelumnya, Tomy Nainggolan, salah seorang wartawan media online di Kota Medan nyaris terpanggang, pasca mobilnya yang terparkir di depan rumah dibakar 4 orang pelaku yang diduga suruhan bandar narkoba. Aksi brutal para pelaku diduga keberatan dengan berita maraknya peredaran narkoba di Kota Medan, Minggu (11/3/2023). (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini